Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Posted by

Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum

Buat para bunda atau orangtua dirumah, berikut ini akan saya share artikel tentang "cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum". Anak merupakan buah hati yang harus selalu kita jaga, baik dalam kesehari-hariannya maupun juga dalam kondisi kesehatannya. Sehingga anak atau balita bunda bisa tumbuh dan berkembang seperti layaknya anak-anak lain pada umumnya. Jangan sampai anak-anak bunda dirumah mengalami penyakit atau rentan diserang penyakit akibat kekurangan gizi dan kurangnya nafsu makan. Akibatnya tentu sangat berpengaruh pada kesehatan dan pertumbuhan si anak tersebut.

Lalu yang harus diperhatikan adalah dengan menjaga pola makan si anak sehingga dapat mencukupi asupan gizi dan vitaminnya dengan makanan yang sehat seperti sayuran, susu dan buah-buahan. Jangan biarkan anak tidak bernafsu makan hingga berlarut-larut, untuk itu bunda atau para orangtua semuanya harus memperhatikan dan mengetahui penyebab anak-anak tersebut susah makan.

Untuk mengetahui penyebab anak-anak susah makan, berikut saya berikan faktor penyebab anak susah makan, diantaranya adalah :

Minum Susu Yang Berlebihan
Meminum susu memang baik untuk anak-anak atau balita, namun terkadang mengkonsumsi susu secara berlebihan justru akan mengurangi nafsu makannya karena perut sudah terasa kenyang terlebih dahulu.

Dalam Keadaan Sakit
Keadaan sakit tentulah akan mengurangi nafsu makan bagi siapa saja, tak terkecuali pada anak-anak bunda dirumah. Oleh sebab itu jangan biarkan penyakitnya terus menjangkitnya, segeralah bunda atau para orangtua untuk membawanya ke dokter atau klinik kesehatan terdekat.

Jajan Yang Berlebihan
Jajan berlebihan biasanya menjadi faktor utama mengapa anak-anak bunda susah untuk makan atau tidak lagi bernafsu untuk makan. Karena jajanan yang ia makan mungkin sudah merasa cukup atau kenyang baginya. Apalagi jika jajanan tersebut banyak mengandung MSG atau pemanis buatan yang sangat berlebihan. Untuk itu para bunda dirumah, kontrol jajanan anak-anak bunda dan jangan biasakan membeli jajanan diluar rumah apalagi jajanan tersebut tidak memiliki kebersihan atau kehigenisannya.

Bermain Yang Berlebihan
Anak-anak pada usia balita tentulah menginginkan bermain dalam kesehari-hariannya. Terkadang jika para bunda atau orangtua memiliki pekerjaan yang sibuk atau jarang dirumah, ada baiknya menjaga atau mengawasi kesehari-harian anak-anak bunda dalam bermain. Jangan sampai waktu yang dipakai dalam bermain bisa melupakannya untuk makan secara teratur. Kondisi ini tentu akan menimbulkan banyak penyakit, terutama akan mendatangkan gejala penyakit magh.

Rasa Ingin Tahu Yang Besar
Wajar jika anak-anak memiliki rasa ingin taunya yang besar, begitu juga terhadap makanan yang belum pernah terlihatnya sebelumnya. Sehingga keinginan untuk mencoba makanan ataupun jajanan yang baru pasti akan mempengaruhi nafsu makannya terhadap makanan sehari-harinya.

Sedang Tumbuh Gigi
Kalu anak-anak bunda sedang mengalami pertumbuhan gigi, tentunya akan mengurangi nafsu makannya. Karena biasanya dengan tumbuhnya gigi baru pada sang anak, akan mengalami nyeri pada mulut sang anak tersebut.

Itulah penyebab anak atau balita susah makan atau kurang nafsu makan. Tapi taukah bunda, jika rendahnya nafsu makan pada anak akan berakibat buruk pada berat badannya, berkurangnya daya tahan tubuh berdampak terhadap penyakit, serta akan mempengaruhi kecerdasan otak dan daya tangkap si anak. Tentu bunda atau kita semua sebagai orangtua, tidak menginginkan hal tersebut menimpa anak-anak kita dirumah. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga berat badan dan nafsu makan anak tersebut. Salah satunya adalah seperti memberikan suplemen atau nutrisi yang tepat baginya.

Sebelum kita membahas suplemen apa yang tepat dan baik buat anak-anak, tidak ada salahnya jika bunda dirumah mengetahui dampak yang dialami oleh anak atau balita yang tidak memiliki nafsu makan seperti :
  1. Berat badan akan menurun.
  2. Akan mudah terserang penyakit.
  3. Anak akan kekurangan gizi dan vitamin.
  4. Daya tahan tubuh akan menurun.
  5. Penurunan tingkat kecerdasan pada anak.
  6. Akan mengalami gangguan perilaku seperti  gerakan motorik yang berlebihan, gangguan konsentrasi, emosi tinggi, susah tidur, sering menangis dan sebagainya.
SOLUSI DAN CARA MENGATASI ANAK SUSAH MAKAN
Cara mengatasi anak susah makan bukanlah hal yang mudah untuk kita atasi, oleh sebab itu perlu pengetahuan dan perhatian khusus yang diberikan orangtua kepada anak-anaknya. Salah satunya adalah harus memperhatikan pola makan dan waktu makan yang tepat (tidak terlambat makan). Serta hal yang terpenting adalah menjaga asupan gizi dan vitamin pada anak-anak tersebut, seperti mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan dan suplemen yang tepat.

Berikut dibawah ini cara mengatasi anak susah makan :
  • Jadikan suasana makan menjadi menyenangkan untuk anak-anak.
  • Melakukan variasi atau perubahan jenis makanan sehingga anak tidak bosan.
  • Sajikan makanan dengan tampilan yang unik dan menarik.
  • Sajikan makanan dalam porsi yang kecil sesuai dengan usia anak.
  • Ajarkan perilaku pola makan yang baik dan teratur sehingga tidak telat makan.
  • Berikan reward atau hadiah sehingga anak akan merasa senang untuk makan, tetapi jangan keseringan hal tersebut bisa membuat manja anak Anda.
  • Batasi pemberian minuman disela-sela waktu makan, sehingga si anak tidak akan cepat merasa kenyang karena diisi oleh air minum tersebut.
  • Dan yang terakhir adalah memberikan suplemen vitamin penambah nafsu makan anak yang tepat seperti Laperma Platinum.
Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum diatas dapat bunda peraktikkan dirumah agar kondisi yang menimpa anak-anak bunda segera teratasi. Oh ya, pemberian suplemen yang salah juga akan berdampak pada kesehatan anak-anak bunda tersebut. Oleh sebab itu, berilah suplemen nutrisi yang tepat bagi anak-anak bunda dirumah seperti “Laperma Platinum” yang merupakan suplemen nutrisi untuk tumbuh kembang dan daya tahan tubuh si buah hati bunda sehingga anak-anak bunda akan bertambah nafsu makannya.

Baca Juga : Jual Peralatan Makan Anak Terlengkap

Jika anak susah makan, jangan biarkan berlarut-larut ya bunda.  Lakukanlah cara mengatasi anak susah makan dengan tips  diatas tersebut, dan memberikannya suplemen yang tepat dari Laperma Platinum.



MENGAPA MEMILIH LAPERMA PLATINUM?
Mungkin bunda atau para orangtua dirumah bertanya-tanaya, apasih kelebihan dari Laperma Platinum tersebut, dan mengapa memilihnya ? Berikut alasannya :
  • Sebagai penambah nafsu makan dan berat badan pada anak-anak
  • Dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak-anak.
  • Mampu meningkatkan daya tahan tubuh si anak.
  • Baik untuk kesehatan tulang dan mata.
  • Membantu penyembuhkan berbagai penyakit pada anak-anak.
Selain itu, Laperma Platinum adalah suplemen nutrisi yang baik untuk anak-anak dan terjamin akan manfaat dan khasiatnya karena nutrisi ini sudah lulus uji oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), serta memiliki kandungan gizi yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami. Terbuat dari madu asli ternak yang terjamin asli, terbuat dari sari ikan salmon yang sangat kaya akan omega-3 untuk menjaga kesehatan dan proses perkembangan anak. Serta memiliki rasa yang enak yang disukai oleh banyak anak-anak, dan yang terpenting terakhir adalah suplemen ini tidak terbuat dari kandungan bahan kimia apapun, jadi aman untuk dikonsumsi si buah hati Anda.

Baca Juga : Stimuno Untuk Balita Herbal Alami Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Bagi bunda atau para orangtua di rumah, jangan lupa memberikan suplemen ini secara rutin ya. Itulah beberapa penyebab anak susuah makan dan tips Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para bunda maupun orangtua dirumah.
loading...


Blog, Updated at: 14:33:00

4 komentar:

  1. ini belinya di alfamart ada ga ? soal nya adik ku juga susah makan nya

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas infonya gan sangat bermanfaat buat saya
    saya jadi lebih mengenal tentang Agen sakong

    ReplyDelete

loading...