Dampak Setting Robot.txt

Posted by

Dampat setting robot.txt

Bagi sobat blogger semua, tentu menginginkan agar blog sobat mudah terindeks di Google dan bisa menduduki peringkat teratas bukan? Cara tersebut bisa Anda lakukan dengan beberapa teknik SEO yang telah banyak dimuat dibeberapa artikel dari teman-teman lainnya.

Namun, jika salah dalam mensetting robot.txt secara manual tentu akan berakibat fatal bagi peringkat blog sobat di mata Google. Hal tersebut baru saja saya alami. Bermaksud untuk menaikkan trafik blog untuk memenangkan kontes SEO yang memuat artikel "Cara Mengatasi Anak Susah Makan" ternyata menjadi boomerang bagi blog saya.

Hal tersebut terjadi ketika saya search cara menaikkan trafik blog dengan teknik SEO. Dan saya pun membaca beberapa tips yang salah satunya adalah mengaktfkan robot.txt. Tetapi, kesalahan dalam mensetting robot.txt tersebut malah membuat blog saya terjun bebas dan susah terindeks di Google.

Berikut screenshot perkembangan blog saya dalam 1 hari, begitu diaktifkan robot.txt-nya langsung down trafiknya.
hati-hati menggunakan robot.txt

Padahal sudah jelas-jelas tertulis peringatan yang mengatakan :
Peringatan! Gunakan dengan hati-hati. Penggunaan yang tidak tepat dari fitur tersebut dapat mengakibatkan blog Anda diabaikan oleh mesin telusur.

Jadi, buat sobat-sobat semua, untuk hati-hati mempergunakan atau mensetting robot.txt sobat ya. Jika masih belum paham perintah baris demi baris disarankan untuk menonaktifkan saja settingan robot.txt tersebut. Biarkan saja natural seperti biasanya.

Semoga dengan pengalaman saya ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger semuanya, terimakasih. Mungkin ada masukkan dari teman-teman blogger lainnya.
loading...


Blog, Updated at: 11:44:00

0 komentar:

Post a Comment

loading...