Menangani Krisis Manajemen Melalui Jasa Crisis Management

Posted by

Jasa Crisis Management

Banyaknya persaingan usaha, membuat banyak pihak untuk melakukan apa saja bahkan sampai diluar batas kewajaran. Begitu juga dengan banyak pihak yang tidak suka atau melakukan kecurangan untuk menjatuhkan lawan bisnisnya baik untuk individu maupun untuk pihak perusahaan. Kenyataan tersebut bisa kita jumpai dengan berita akhir-akhir ini yang menggambarkan kondisi perpolitikkan di Indonesia tentang memanasnya pemilihan gubernur DKI Jakarta dan juga peristiwa penistaan agama yang dilakukan oleh gubernur non aktif Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

Serangan terhadap perusahaan atau figur seseorang, tokoh publik hingga politisi, diera serba digital ini terlihat semakin mudah dilakukan oleh siapa saja terlebih melalui media social. Mereka yang melakukan penyerangan/bullying melalui internet saat ini masih susah dicegah mengingat mudahnya mengakses internet dan masih kurang kompleksnya Undang-undang ITE yang ada di Indonesia.

Tindakan untuk mengantisipasi hal diatas tersebutlah disebut dengan Crisis Management. Crisis Management adalah kemampuan organisasi atau personal dalam menghadapi situasi yang mengancam yang berupa ancaman keselamatan maupun ancaman reputasi. Tindakan ancaman tersebut datang dari siapa saja yang memiliki hubungan tidak baik dengan melakukan pemberitaan di media yang bersifat negatif.

Tindakan yang merugikan tersebut disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah dengan adanya persaingan usaha/bisnis yang bisa menghambat karir atau reputasi atau bahkan perkembangan bisnis/usaha yang mereka jalani. Untuk itu diperlukan tindakan yang cepat untuk mengantisipasi pemberitaan atau ancaman tersebut.

Layanan jasa crisis management mampu mengantisipasi kampanye negatif atau ancaman melalui pemberitaan di media dengan melakukan klarifikasi di media dan membuat konten positif sehingga mampu menjawab pemberitaan sebelumnya. Pemberitaan tersebut dapat diklarifikasi dengan menggunakan media social seperti FB, Twitter, Youtube, Instagram Blog maupun media online lainnya.

Siapa saja bisa mendapatkan serangan/bullying darimana saja dan kapanpun. Setiap perusahaan, figur publik maupun perorangan rentang dengan konten negatif yang diberitakan oleh orang-orang atau pihak yang tidak senang dengan orang tersebut. Tidak hanya di kota-kota besar, tidak hanya figur publik, namun perusahaan kecilpun tidak luput dari serangan tersebut. Tentu hal ini akan merugikan jika tidak ditangani secara cepat.

Untuk mengatasi konten negatif ataupun pemberitaan negatif yang menjatuhkan nama baik perorangan maupun perusahaan adalah dengan melakukan konfirmasi pemberitaan atas pernyataan tersebut melalui media internet. Melalui chanel-chanel berita online, media social, forum dan website lainnya. Hal pencegahan dan antisipasi tersebutlah disebut dengan Crisis Manajemen. Anda bisa menggunakan jasa Crisis Manajemen untuk menangani krisis yang menimpa anda ataupun perusahaan anda.


Blog, Updated at: 23:26:00

0 komentar:

Post a Comment