Siapa Sih Pakar SEO Medan?

Posted by

Siapa Sih Pakar SEO Medan?

Mungkin tidak banyak orang yang tau apa itu SEO. Jujur saja saya mengenal SEO setelah lulus dari bangku perkuliahan. Walaupun saya kuliah di jurusan komputer, namun ilmu SEO tidak pernah dipelajari sama sekali dibangku perkuliahan. Sungguh sangat disayangkan, mengapa ilmu SEO tidak dipelajari di bangku perkuliahan, padahal saat sekarang ini adalah eranya digital yang sangat erat kaitannya dengan SEO.

Bekerja di perusahaan digital marketing sebagai web design dan SEO Expert di kota Medan, membuat saya penasaran untuk mencari teman sesama SEO atau blogger di kota Medan ini. Saya penasaran mencari-cari siapa sih Pakar SEO Medan saat ini? Siapa tau saya bisa menimba ilmu dan saling sharing dengan mereka. Tapi mungkin saja banyak orang yang mengaku-ngaku sebagai pakar SEO atau melabeli dirinya Pakar SEO Medan, dan tidak ada salahnya saya searching di internet, siapa tau bisa saling bersilaturahmi nantinya dengan mereka.

Kota Medan memang tak kalah jauh dengan kota-kota besar yang ada di Pulau Jawa dalam hal pengetahuannya di dunia digital khususnya internet marketing. Mereka para blogger maupun praktisi SEO yang ada di Medan maupun di pulau Jawa, sering mengadakan kopi darat untuk saling share ilmu nya dan saling berbagi pengetahuan tentang internet marketing.

Baca Juga : Manfaat SEO Untuk Website

Dan yang saya salutnya adalah sebagian para blogger maupun praktisi SEO di kota Medan adalah mereka yang belajar secara otodidak sehingga paham tentang internet marketing khususnya website dan SEO ini. Dan yang tak kalah membanggakan adalah banyaknya orang Medan yang telah sukses dan terkenal dengan profesi sebagai Pakar SEO atau maupun Pakar Digital Marketing. (Saya tidak mau sebut satu persatu namanya disini, silahkan cek sendiri di Google).

Menjadi seseorang yang paham SEO tentu menjadi keinginan dari banyak orang, termasuk saya sendiri yang bercita-cita ingin menjadi Pakar SEO Medan nantinya. Walaupun belum banyak prestasi yang saya miliki di bidang SEO, namun keinginan untuk belajar SEO sangatlah tinggi. Bagi saya untuk mendapatkan gelar Pakar SEO Medan itu membutuhkan proses yang tidak cepat dan butuh kesabaran.

Hingga saat ini, saya masih menikmati prosesnya untuk mendapatkan hasil yang baik, karena untuk mencapai sesuatu itu tidak ada yang instant. "Belajar menikmati proses lebih baik dari pada hasilnya", itulah beberapa kata motivasi yang pernah saya dengar. Dan Alhamdulillah hingga saat ini perlahan tapi pasti, saya telah memenangkan beberapa Kontes SEO, walaupun belum banyak dan saya menganggap diri saya masih seorang pemula (newbie).

Menjadi Pakar SEO Medan atau SEO Expert Medan tidaklah semudah yang dibayangkan. Diperlukan kerja keras, kesabaran, belajar dan saling berbagi antar sesama ahli SEO. Besar harapan saya bisa dipertemukan dengan senior-senior saya tersebut di kota Medan ini, agar bisa mendapatkan ilmu dari mereka. Mungkin saja kedepannya bisa saling bekerja sama dengan mereka untuk mengerjakan beberapa proyek website atau SEO di kota Medan ini.

Itulah sedikit ulasan mengenai siapa sih pakar SEO Medan saat ini. Saya masih belum menemukan siapa mereka. Besar harapan semoga kota Medan kedepannya bisa melahirkan pakar SEO Indonesia atau ahli SEO lainnya yang disegani dan dikenal luas oleh masyarakat Indonesia bahkan dikenal hingga manca negara.


Blog, Updated at: 17:30:00

0 komentar:

Post a Comment