Mudahnya Menemukan Informasi Lowongan Kerja di JobStreet

Posted by


Informasi Lowongan Kerja Medan

Mendapatkan pekerjaan bagus merupakan keinginan dari setiap orang. Terlebih lagi bagi teman-teman yang baru menyelesaikan study nya di bangku sekolah atau perkuliahan. Pengalaman inilah yang pernah saya rasakan 4 tahun yang lalu, dimana ketika saya baru menyelesaikan kuliah di jurusan komputer dan ingin mencari pekerjaan sebagai IT. Dengan memanfaatkan situs lowongan kerja ternama di Indonesia, akhirnya saya menemukan pekerjaan yang saya inginkan. Pengalaman mencari kerja inilah yang akan saya bagi kepada teman-teman semua pada ulasan dibawah ini.

Di era yang serba digital ini, mencari informasi bukanlah hal yang sulit lagi. Informasi apa saja bisa kita temukan dengan mudahnya melalui internet. Seperti mencari info lowongan kerja melalui situs lowongan kerja terpercaya di www.jobstreet.co.id, yang pernah saya lakukan saat itu. Situs lowongan kerja ini menampilkan banyak lowongan kerja terbaru dan ter-up to date. Bahkan ada puluhan hingga ratusan informasi lowongan kerja yang ditampilkan di situs tersebut setiap harinya.

Mengapa saya memilih Jobstreet, padahal ada banyak situs lowongan kerja serupa seperti JobsDB, Karir.com, Indeed dan lain sebagainya. Berikut alasan saya memilih Jobstreet sebagai sumber informasi untuk menemukan lowongan kerja yang saya inginkan pada saat itu :
  1. Ada banyak lowongan kerja terbaru yang ditampilkan setiap harinya di situs tersebut.
  2. Ada banyak lowongan berkualitas dari perusahaan besar, baik dalam maupun luar negeri.
  3. Merupakan salah satu situs lowongan kerja ternama dan terpercaya di Indonesia.
  4. Situs lowongan kerja ini gratis karena tidak dipungut biaya sama sekali.
  5. Websitenya sederhana sehingga mudah digunakan dan tidak ribet, terutama dengan fitur menu search nya.
  6. Data pelamar tersimpan dengan aman di database mereka, karena tidak di publish ke publik.
  7. Bisa mencari informasi lowongan kerja sesuai dengan kriteria yang kita inginkan seperti berdasarkan lokasi, spesifikasi dan gaji.
  8. Kamu cukup “Mendaftar” dan isi biodata di form yang disediakan, maka kamu sudah bisa mencari ribuan info lowongan kerja yang ada disana.
Nah, dengan keunggulan diatas dan fitur yang lengkap serta kemudahan menggunakan situsnya, membuat banyak orang yang memanfaatkan Jobstreet sebagai situs lowongan kerja untuk mencari informasi lowongan kerja yang mereka inginkan. Begitu juga yang saya lakukan saat itu, dengan memanfaatkan menu search yang ada di situs tersebut, akhirnya saya menemukan informasi lowongan kerja sebagai IT di kota Medan tempat dimana saya bekerja saat ini.

Namun sayangnya tidak semua orang mengetahui adanya situs lowongan kerja yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan info lowongan pekerjaan. Mereka hanya mengandalkan informasi dari teman atau dari mulut kemulut yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Akhirnya banyak orang yang kecewa bahkan tidak sedikit yang tertipu dari adanya informasi loker fiktif.

Selain itu, anggapan banyak orang yang mengatakan sulitnya mendapatkan pekerjaan saat ini, juga banyak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuat info lowongan kerja palsu. Banyak beredar penipuan yang memuat lowongan kerja dengan iming-iming jabatan atau posisi terbaik di suatu perusahaan, yang akhirnya membuat banyak pelamar merasa tertipu dan menghabiskan banyak waktu maupun materinya. 

Untuk itu dihimbau bagi teman-teman semua yang ingin mencari lowongan kerja, agar bisa  mencarinya pada sumber terpercaya yang bisa dipertanggungjawabkan. Salah satunya adalah melalui situs lowongan kerja Jobstreet ini.

Nah, itulah sedikit pengalaman saya menemukan pekerjaan yang saya inginkan dengan memanfaatkan situs lowongan kerja yang bernama Jobstreet. Bagi teman-teman semua, mencari pekerjaan bukanlah hal sulit, hanya saja sudah pantaskah kita untuk mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan dengan bekal keahlian yang kita miliki sekarang ini? Semua jawaban itu tanyakan pada diri anda sendiri, semoga nantinya teman-teman bisa menemukan pekerjaan terbaik dan sukses dalam karirnya.


Blog, Updated at: 15:35:00

0 komentar:

Post a Comment