Kualitas Tinggi Jaringan Data Center

Posted by

Kualitas Tinggi Jaringan Data Center


NEX data center adalah layanan yang berfungsi untuk sebagai akses penyimpanan dalam bentuk online atau dunia maya. Kebutuhan akan jaringan akses layanan penyimpanan Data Center bisa dibilang sangatlah berbeda. Sebagai contoh, misalnya saja gedung perkantoran yang penuh dengan pekerja, tentunya dibutuhkan akses layanan penyimpanan Data Center dalam jumlah yang cukup besar.

Jaringan dari akses layanan penyimpanan NEX data center bisa dikatakan pusat kekuatan. Jaringan serat optik Google misalnya yang mengirim data sebanyak 200.000 kali lebih cepat daripada layanan Internet di rumah Anda. Meskipun demikian, Google diharuskan menangani lebih dari 3 miliar permintaan mesin pencari setiap hari. Pihak perusahaan Google diharuskan mengindeks miliaran banyaknya halaman Web, dan mengalirkan jutaan video YouTube. Tidak hanya itu saja, perusahaan Google juga harus menangani serta menyimpan e-mail untuk ratusan juta pengguna, dan masih banyak sekali layanan Google lainnya.

Hampir tidak ada yang memiliki lalu lintas jaringan server sebanyak Google, tetapi dari semua akses layanan penyimpanan NEX data center kemungkinan akan mengurus semakin banyak penggunaan. Pihak akses layanan penyimpanan Data Center membutuhkan kemampuan untuk meningkatkan jaringan mereka untuk meningkatkan bandwidth dan mempertahankan keandalan. Hal yang sama berlaku untuk server, yang dapat ditingkatkan untuk meningkatkan kapasitas akses layanan penyimpanan Data Center. Jaringan yang ada harus mampu menangani kemacetan dengan mengontrol aliran dengan benar. Apa pun yang menghambat aliran akses layanan penyimpanan Data Center, tentunya perlu dicabut. Pada umumnya, sebuah jaringan hanya akan secepat komponennya yang paling lambat. Perjanjian tingkat layanan dengan para pelanggan tentunya juga harus dipenuhi, waktu respon juga harus dipertahankan dan ditingkatkan  untuk memenuhi kepuasan pelanggan.

Memang ada sejumlah poin yang bisa memunculkan kemungkinan kegagalan pada operasi akses layanan penyimpanan Data Center ini. Server atau peralatan jaringan bisa saja padam, kabel bisa saja rusak atau layanan yang datang dari luar ( eksternal ), seperti daya dan komunikasi, dapat terganggu. Tentunya sistem tertentu pada akses layanan penyimpanan Data Center ini harus ada untuk memantau, menanggapi, dan memberi tahu staf tentang masalah apa pun yang muncul. Perencanaan pemulihan bencana sangat penting dalam kasus kegagalan skala besar, tetapi masalah kecil harus ditangani juga. Selanjutnya akan dibahas mengenai perencanaan untuk keadaan darurat dan menjaga keamanan. Sistem pada akses layanan penyimpanan NEX data center bisa saja diatur untuk dapat merutekan ulang lalu lintas jika perangkat atau peralatan jaringan gagal pada satu area tertentu.

Lalu lintas juga dapat diimbangi dengan mendistribusikan pekerjaan secara merata melalui jaringan dan server untuk mencegah kemacetan. Hal-hal seperti backup data, redundansi sistem dan cadangan baterai yang memadai juga dapat membuat penghidupan lebih mudah ketika pemadaman terjadi. Perusahaan Google misalnya yang menyimpan setiap bongkahan data pada dua atau lebih server, dan data yang sangat penting didukung ke pita digital. Data Center sering memiliki layanan dari beberapa penyedia layanan Internet ( ISP ) untuk berbagi beban tambahan dan redundansi. Jika sebuah perusahaan memiliki banyak akses layanan penyimpanan Data Center, lalu lintas bahkan dapat dialihkan ke fasilitas lain sepenuhnya jika terjadi bencana tertentu.

Sekian saja ulasan mengenai akses layanan penyimpanan Data Center ini. Semoga Anda bisa mengerti jelas mengenai pentingnya keberadaan, berbagai keadaan jaringan serta perencanaan untuk keadaan darurat pada akses layanan penyimpanan NEX data center ini.


Blog, Updated at: 20:52:00

0 komentar:

Post a Comment