Perkembangan Musik Dangdut Koplo

Posted by

Perkembangan Musik Dangdut Koplo

Pada artikel kali ini, akan dibahas mengenai musik lagu jenis dangdut koplo. Bagi Anda yang ingin tahu lebih mengenai musik lagu jenis dangdut koplo jawa, Anda bisa langsung menyimak ulasan kali ini. Perkembangan musik lagu dangdut koplo memang tak dapat lepas dari perkembangan jenis musik dangdut itu sendiri di Indonesia. Masih banyak orang yang tidak tahu mengenai asal muasal musik lagu dangdut koplo ini. Walaupu banyak orang yang menikmati asyiknya musik lagu dangdut koplo tersebut, tetapi jarang yang tahu asalnya. Akar musik lagu dangdut koplo ini yaitu dari orkes khas Melayu dengan nuansa musik yang dipengaruhi musik dan film khas India dan juga musik populer khas Timur Tengah. Ciri khas dari musik lagu dangdut koplo ini yaitu dengan adanya irama gendang serta suling.

Dua elemen musik lagu dangdut koplo tersebut menjadi suatu ciri khas yang melekat dan menjadi unsur yang sangat berpengaruh terhadap enaknya musik lagu dangdut koplo tersebut. Kita bisa lihat sendiri dari berbagai koleksi musik lagu dangdut koplo, biasanya terdapat instrumen suling yang sangat merdu. Selain itu, tabuhan gendang pada kebanyakan musik lagu dangdut koplo membuat pendengarnya untuk tidak tahan bergoyang. Hal tersebut bisa kita lihat pada berbagai acara konser dangdut. Hampir semua penontonya bergoyang untuk lebih merasakan asyiknya lantunan musik lagu dangdut koplo. Namanya saja musik lagu dangdut koplo, hal tersebut berarti kita bergoyang menikmati musik seperti nikmatnya pil koplo atau nge’fly’.

Memang hal ini hanya sebagai ungkapan saja mengenai enaknya musik lagu dangdut koplo tersebut. Memang pada dasarnya sudah banyak artis penyanyi yang terjun ke dalam industri musik lagu dangdut koplo ini. Tetapi dahulu bisa dibilang sedikit dan juga tidak terlalu terkenal penyanyi musik lagu dangdut koplo. Sekarang ini, bisa dibilang Via Vallen merupakan penyanyi yang hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenalnya. Ada sentuhan nuansa Jawa pada musik lagu dangdut koplo yang dinyanyikan Via Vallen. Misalnya saja seperti lirik lagu Jawa pada lagu Sayang, tentunya bagi masyarakat Jawa Tengah dan Jawa TImur, kedengarannya sangat asyik.

Hal tersebut juga menjadi kekuatan sendiri untuk indurstri musik tanah air dalam membanggakan musik khasnya. Sekarang ini, sudah semakin banyak masyarakat Indonesia yang menyimpan atau bahkan mengoleksi musik lagu dangdut koplo sebagai musik iringan untuk kegiatan sehari-hari. Banyak juga para sound man yang menyertakan beberapa kompilasi musik lagu dangdut koplo untuk memeriahkan suatu acara tertentu. Dengan acara yang dimeriakan musik lagu dangdut koplo, tentunya para penonton akan senang dan bisa lebih ramai. Selain itu, para penonton juga bisa ikutan berjoget seakan masalah dalam hidup tidak terpikirkan lagi.

Itulah yang juga menjadi salah satu keunggulan dari mendengarkan dan berjoget dengan musik lagu dangdut koplo tersebut. Sekian saja artikel kali ini yang membahas mengenai musik lagu jenis dangdut koplo yang merupakan salah satu jenis atau genre lagu yang diminati banyak orang terutama masyarakat Indonesia. Dengan bahasan kali ini, tentunya kita bisa lebih paham lagi mengenai musik lagu jenis dangdut koplo tersebut. Sudah sangat banyak musik lagu jenis dangdut koplo yang ada sekarang ini. Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin tahu lebih jelas mengenai musik lagu jenis dangdut koplo.


Blog, Updated at: 13:45:00

0 komentar:

Post a Comment