Tips Memilih Alat Bantu Dengar Dengan Tepat Sesuai Kebutuhan

Posted by

Tips memilih alat bantu dengar yang tepat

Menurunnya fungsi pendengaran biasanya banyak dialami oleh lansia. Namun tahukah Anda, bahwa gangguan pendengaran juga bisa terjadi karena kebiasaan buruk yang dilakukan secara terus menerus. Anak muda bisa saja mengalami penurunan pendengaran karena melakukan kebiasaan-kebiasaan, seperti mendengarkan musik dengan headset dan bervolume keras, mengorek telinga dengan cotton bud, berenang terlalu lama, atau berada di tempat bising terlalu sering dan dalam durasi waktu yang lama.

Untuk gangguan telinga yang ringan, biasanya cara penyembuhan yang disarankan oleh dokter adalah dengan meminum obat. Namun untuk gangguan pendengaran untuk kasus tertentu dimana tidak bisa menangkap suara dengan jelas, maka alat bantu pendengaran menjadi salah satu solusi. Alat ini akan membantu dalam mendengar dengan memperbesar volume bunyi atau suara, serta memperjelasnya sehingga pengguna bisa menangkap suara di sekitarnya dengan baik layaknya tidak mengalami gangguan pendengaran.

Banyak toko kesehatan maupun layanan profesional kesehatan telinga yang menyediakan alat bantu pendengaran. Seperti Pusat Alat Bantu Dengar Melawai yang juga menyediakan berbagai macam produk untuk membantu pendengaran. Harga alat bantu dengar bisa sangat bermacam-macam, tergantung dari jenis dan cara kerja alat bantu dengar tersebut. Dimana untuk alat bantu dengar ada yang cara kerjanya secara analog dan ada juga yang digital.

Banyak sekali merk atau nama alat bantu dengar yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari Gn Resound, Widex, Audibel, dll. Anda bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan untuk mengatasi gangguan pendengaran yang diderita. Agar tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar mendapatkan produk yang benar-benar sesuai, yaitu:

1. Berkonsultasi terlebih dahulu dengan audiologis.
Anda bisa meminta rekomendasi produk yang sesuai dengan kondisi yang Anda alami, sehingga bisa membeli alat bantu dengar yang sesuai.

2. Memilih jenis yang sesuai.
Anda bisa memilih jenis in the canal untuk gangguan pendengaran yang parah, in the ear untuk gangguan pendengaran ringan hingga berat, atau behind the ear untuk mengatasi berbagai gangguan ringan maupun parah.

3. Pilih yang memiliki garansi.
Seperti Pusat Alat Bantu Dengar Melawai salah satunya yang memberikan layanan purna jual yang prima.

Nah, itulah tips memilih alat bantu dengar yang tepat sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan salah pilih dan semoga ulasan kali ini bermanfaat.

loading...


Blog, Updated at: 20:34:00

0 komentar:

Post a Comment

loading...