Fans Page

Ini Dia Beberapa Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Jika Saat Berada Di Jogja

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Jika Saat Berada Di Jogja

Jogja merupakan salah satu destinasi yang ingin dikunjungi oleh banyak orang. Di Jogja kita bisa menikmati wisata alamnya yang indah, kebudayaan yang masih dilestarikan, serta kuliner yang beraneka ragam. Alasan tersebutlah yang mendorong saya untuk memilih Jogja sebagai tempat liburan tahun ini bersama teman di kantor.

Singkat cerita, kami berlibur ke Jogja dari kota Medan pada libur awal tahun baru kemarin. Bermodalkan informasi di internet tentang tempat-tempat wisata yang ada di Jogja, kami pun berangkat dengan tekat yang mantap dan telah menulis beberapa list lokasi yang akan kami kunjungi pada saat itu.

Nah, untuk urusan tiket pesawat dan hotel, kami menggunakan aplikasi pegipegi. Apalagi untuk memilih hotel di Jogja, menggunakan aplikasi Pegipegi.com semudah genggaman di tangan. Saat itu kami mendapat promo hotel murah di Jogja dari Pegipegi.com. Kami pun menginap di Adhisthana Hotel, yang terletak di Jl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Kota Yogyakarta dengan harga spesial.

Dan berikut dibawah ini adalah beberapa lokasi yang kami kunjungi saat berlibur di Jogja selama 4 hari :

1. Taman Sari

Di hari pertama, kami mengunjungi kampung wisata Taman Sari yang terletak di Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Konon katanya, tempat ini dulunya merupakan tempat rekreasi untuk para keluarga kerajaan. Selain menjadi tempat rekreasi, tempat ini juga merupakan benteng pertahanan yang sudah berdiri sejak jaman dahulu. Nah, ada danau kecil yang terlihat seperti kolam di tengah bangunan ini yang menjadi perhatian kami saat itu. Lokasi inilah yang menurut saya menjadi daya tarik banyak orang untuk mengabadikan momen dari keindahan bangunan bersejarah tersebut.

2. Puncak Becici

Setelah puas menikmati keindahan bangunan yang ada di Taman Sari, lokasi berikutnya yang kami kunjungi adalah Puncak Becici. Disini, kita bisa menghirup udara segar dari ketinggian sambil menikmati pemandangan kota Jogja. Ada banyak pepohonan pinus yang menambah keindahan dan kesejukan di wisata Puncak Becici ini. Lokasinya berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

3. Gunung Merapi

Tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi lereng Gunung Merapi menggunakan Jeep saat kita berada di Jogja. Ada kesan tersendiri kami saat mengeksplore beberapa lokasi yang ada di sekitar lereng Gunung Merapi menggunakan Jeep. Seperti Bunker Kali Adem, Batu Alien, Museum Sisa Hartaku dan lainnya. Saat itu kami sangat menikmati sekali serunya berwisata dengan jeep menelusuri lereng Gunung Merapi di Sleman, Yogyakarta ini.

4. Candi Borobudur

Di hari kedua setelah menelusuri lereng Merapi, kami pun melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur yang ada di Magelang. Candi Borobudur juga merupakan destinasi yang wajib anda kunjungi jika sedang berlibur di Jogja. Candi Budha terbesar di dunia ini sudahlah sangat popular bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi, rugi rasanya jika kami tidak mengunjungi Candi Borobudur ini.

5. Candi Prambanan

Pada hari ketiga, daftar list yang kami kunjungi adalah Candi Prambanan. Kompleks Candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi ini menjadi lokasi favorit saya dan teman-teman sejak lama untuk kami kunjungi. Keindahan Candi Prambanan ini mampu menyedot wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, terlebih saat musim liburan.

6. Kawasan Malioboro

Masih di hari yang sama, setelah berkunjung ke Prambanan, sorenya kami manfaatkan untuk jalan-jalan ke kawasan Maliboro, Tugu Jogja dan berburu kuliner serta angkringan di kawasan Malioboro. Tak terasa juga sampai tengah malam kami berada disana menikmati berbagai makanan khas Jogja seperti gudeg, kopi, oseng-oseng, geplak dan lainnya.

7. Kalibiru & Pulepayung

Di hari keempat berada di Jogja, kami menghabiskan separuh hari di kawasan Kalibiru dan Pulepayung yang terletak di Kulon Progo. Disini adalah tempat yang lagi hits buat muda mudi untuk berfoto ria ala instagramers. Ada banyak spot untuk berfoto yang bisa kita gunakan, namun dengan membayar tiket terlebih dahulu. Seperti spot angkasa, spot lolipop, spot wolu, spot jembatan surga, spot flying fox, spot sepeda langit, spot sky wing, spot kursi gantung dan lain sebagainya. Berfoto disini, serasa menikmati danau diatas awan.

8. Pasar Beringharjo

Nah, terakhir di sore harinya kami hanya menghabiskan sedikit waktu yang tersisa dengan berburu oleh oleh seperti Bakpia dan juga kaos dan pernak pernik. Disini ada banyak jenis oleh-oleh lainnya yang bisa dibawa pulang untuk dibagikan ke kerabat, teman maupun pacar di rumah. Saya dan teman-teman lebih banyak membeli makanan untuk dibawa pulang.

Nah, itulah beberapa lokasi yang kami kunjungi saat berlibur di Jogja. Empat hari berada di Jogja rasanya terlalu cepat dan ingin berlama-lama disana, karena masih ada banyak lokasi lainnya yang belum sempat kami kunjungi saat itu.

Oh ya, ada banyak kemudahan yang kami dapatkan saat berlibur di Jogja. Berkat aplikasi Pegipegi.com, rasanya sangat terbantu untuk mencari hotel murah dan mencari tiket pesawat di hari dan tanggal yang kami inginkan. Menurut saya, menggunakan aplikasi Pegipegi.com sangatlah memudahkan perjalanan wisata kami, karena mudah dalam melakukan pembayarannya, serta banyak diskon dan promo menarik untuk mencari penginapan yang murah.