Butuh Pinjaman Dana 10 Juta untuk Modal Usaha? Tak Perlu Bingung! Pinjam Saja Disini

Posted by

Butuh Pinjaman Dana 10 Juta untuk Modal Usaha

Seperti sudah menjadi pengetahuan umum bahwa modal merupakan kunci utama dari berjalannya sudah bisnis. Tanpa modal, perencanaan bisnis yang telah anda rancang sedemikian rupa, belum tentu dapat terlaksana dengan lancar. Maka dari itu, tak jarang banyak pelaku usaha pemula yang rela melakukan apapun demi mendapatkan jumlah modal yang diinginkan.

Seiring berjalannya waktu, sudah semakin banyak cara-cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan dana modal usaha yang dibutuhkan, mulai dari melalui bank, pegadaian, hingga melalui lembaga pinjaman online. Perlu diketahui bahwa modal usaha awal tidak harus selalu dimulai dari jumlah yang besar lho. Apalagi bila modal usaha yang anda miliki tersebut berasal dari pinjaman.

Sebuah pinjaman wajib untuk dibayarkan dalam kondisi apapun juga. Maka dari itu, ada baiknya bila sebagai pinjaman awal untuk modal usaha, janganlah mengajukan pinjaman dana dengan jumlah yang terlalu besar, agar kedepannya anda tidak akan kesulitan dalam mengembalikan dana yang anda pinjam tersebut.

Tidak perlu terlalu besar, anda bisa memulainya dengan pinjaman dana 10 juta terlebih dahulu. Lalu, dari mana sih anda bisa mendapatkan pinjaman dana tersebut?

Cara Mendapatkan Pinjaman Dana 10 Juta Sebagai Modal Usaha

1. Pinjaman Bank
Bagi sebagian besar masyarakat, mengajukan pinjaman melalui bank sering kali dijadikan sebagai solusi dalam memecahkan permasalahan finansial. Selain terpercaya, mengajukan pinjaman ke bank juga merupakan salah satu cara paling aman. Dengan mengikuti berbagai prosedur, akan dengan aman anda mendapatkan dana pinjaman yang diinginkan.

Hanya saja salah satu kekurangan dari bank ialah, anda diharuskan untuk meluangkan waktu khusus untuk datang menuju ke bank itu sendiri. Bagi yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, tentu saja mengajukan pinjaman ke bank tidak terlalu disarankan karena membutuhkan waktu yang cukup banyak.

2. Pegadaian
Jika anda memiliki properti ataupun barang berharga yang tidak ingin anda jual, anda bisa menggadaikannya di gerai pegadaian. Menggadaikan barang sama saja dengan mengajukan pinjaman dengan agunan, dengan barang yang anda berikan tersebut sebagai agunannya. Ketika pada akhirnya anda memiliki dana yang cukup untuk membayar, maka barang tersebut bisa anda dapatkan kembali. Namun, bila di jangka waktu yang telah ditentukan anda belum membayarnya, maka barang yang anda gadaikan akan dilelangkan atau dijual kepada orang lain. Barang-barang yang dijadikan agunan beraneka ragam, mulai dari barang-barang elektronik seperti laptop hingga properti seperti apartment dan rumah.

Selain itu, melalui pegadaian pun anda juga bisa mulai berinvestasi emas entah untuk hanya sekadar untuk menabung ataupun sebagai jaminan hari tua. Nah, bila anda memang sudah mulai berinvestasi emas dan sewaktu-waktu anda membutuhkan dana darurat seperti modal usaha, emas tersebut juga bisa anda jual di gerai pegadaian terdekat.

3. Lembaga Pinjaman Online
Jika mengajukan pinjaman melalui bank anda diharuskan untuk datang langsung ke cabang bank terdekat, maka mengajukan pinjaman melalui lembaga pinjaman online hanya bermodalkan komputer atau ponsel pintar saja dan anda sudah dapat mengajukan pinjaman. Melalui lembaga pinjaman online, anda hanya perlu mengisi berbagai dokumen dan data yang dibutuhkan melalui online tanpa perlu datang ke lokasi secara langsung.

Persyaratan dan kebutuhan dokumen yang tidak muluk, pencairan dana pun cenderung jauh lebih cepat dengan bunga yang rendah. Hanya saja, seiring dengan semakin meningkatnya popularitas dari lembaga pinjaman online, banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang justru memanfaatkan hal ini untuk melakukan perbuatan negatif yang menguntungkan diri mereka sendiri, seperti melakukan penipuan berkedok pinjaman online.

Maka dari itu, ada baiknya sebagai calon nasabah haruslah anda berpikir kritis dan menjadi sosok yang serba penasaran akan berbagai hal, agar tidak terperosok ke dalam kejadian-kejadian yang tidak diinginkan untuk terjadi.

Tahukan anda bahwa hanya dengan memiliki modal 10 juta saja, banyak sekali bisnis-bisnis yang dapat anda geluti lho. Dimulailah dari bisnis kecil terlebih dahulu, karena apapun yang berawal dari kecil pasti akan semakin besar seiring dengan berjalannya waktu. Jadi kira-kira bisnis apa saja yang bisa anda buat hanya dengan modal 10 juta?

Yuk baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/4-pilihan-bisnis-yang-bisa-dimulai-dengan-modal-pinjam-uang-rp10-juta/ dan temukan inspirasi bisnis anda.
loading...


Blog, Updated at: 22:50:00

0 komentar:

Post a Comment

loading...