Cara-cara Membasmi Curut yang Menghuni Rumah

Posted by

Cara-cara Membasmi Curut yang Menghuni Rumah

Tikus kecil ialah salah satu hewan pengerat yang begitu mengganggu. Kehadirannya menjadi satu-satunya tamu yang tidak pernah diharapkan kehadirannya. Kedatangan hewan yang satu ini tentunya bukan tanpa sebab. Mereka datang untuk mengisi perut dan menjamah rumah-rumah yang yang tidak terawat kebersihannya.

Menjaga rumah agar selalu tampil bersih dan rapi ialah ramuan mujarab yang akan membuat hewan pengerat satu ini mengangkat kakinya dari rumah kita. Kebiasaan yang baik ialah memeriksa rumah dan menjaga rumah agar tetap bersih ketika malam akan istirahat. Hal ini disebabkan karena hewan yang satu ini suka muncul keluar untuk mencari makan ketika kita sudah terlelap.

Seperti yang kita ketahui jika curut memang tidak menyukai rumah yang tidak terawat kebersihannya. Selain menjaga kebersihan dan memberikan cairan pembersih lantai yang wangi, tidak membuat sudut-sudut kosong maupun kolong-kolong tersembunyi dapat mencegah hewan yang satu ini untuk datang. Berikut beberapa cara untuk mengusir hewan pengerat yang satu ini:

Menutup Lubang Masuk Pada Dinding Rumah

Kita tentu tahu jika hewan yang satu ini berasal dari luar rumah. Maka solusi pertama ialah memeriksa rumah kita. Coba lihat, apakah ada retakan atau lubang pada dinding rumah yang memungkinkan hewan ini masuk? Jika lubangnya kecil, jangan menyepelekan. Tetap tutup lubang menggunakan sabut cuci piring dari tembaga maupun segumpal kertas alumunium dapur untuk mencegah hewan pengerat ini masuk ke dalam rumah. Dua benda ini tidak berkarat sehingga tahan lama dan kita tidak perlu merasa khawatir lagi.

Menutup Bak Sampah Secara Rapat

Hal kedua yang harus dilakukan untuk mengusir curut dari rumah ialah dengan cara menutup bak sampah rapat-rapat. Tetap kontrol bak sampah yang berada di dalam maupun yang berada di luar rumah. Catatan yang penting, sering-seringlah juga untuk mengecek bak sampah ketika musim penghujan maupun angin. Karena dikhawatirkan jika tutup bak ternyata terjatuh dan terbuka. Solusinya ialah meletakkan sebuah pemberat berupa batu dan sejenisnya di atas bak sampah.

Memanfaatkan Aroma Wewangian

Aroma cengkeh dan mint merupakan contoh beberapa aroma yang tidak disukai oleh hewan yang satu ini. Kita dapat mengkombinasikan beberapa wewangian ini ke beberapa perlakuan. Misalnya mencampurkan minyak beraroma cengkeh maupun mint ke dalam wewangian untuk mengepel, mengoleskan ke tempat yang sering dilalui hewan ini juga ke atas tutup bak sampah. Mudah bukan?

Memelihara Hewan Predator Alami

Curut ialah hewan yang memiliki musuh alias pemangsa juga. Musuh bebuyutan atau pemangsa hewan satu ini seperti kucing dan anjing. Memelihara kucing di dalam rumah ialah hal yang cocok. Terkadang hanya dengan mencium bau si kucing, hewan yang satu ini sudah tidak berani untuk menghuni rumah kita.

Menjaga Kebersihan Setiap Hari

Membasmi tanpa memperbaiki keadaan rumah tidaklah baik. Percuma saja jika kita membasmi hewan yang satu ini tetapi tidak menjaga kebersihan setiap hari. Gunakan cairan yang mengandung disinfektan setiap kali membersihkan bak sampah juga mengepel. Jangan lupa untuk membersihkan meja makan dan dapur setiap malam akan tidur.

Demikianlah beberapa cara mengusir curut dari rumah kita. Kita dapat mencobanya dengan bertahap. Nah mulai sekarang rumah kita akan terbebas dari hewan menjengkelkan yang satu ini. Selamat mencoba di rumah Anda dan semoga saja cara di atas bisa berhasil!
loading...


Blog, Updated at: 20:05:00

0 komentar:

Post a Comment

loading...