Fans Page

Lokasi Ini Wajib Anda Kunjungi Jika Ingin Berlibur Ke Sabang

Sabang menyimpan keindahan alamnya yang masih sangat terjaga, terutama keindahan pantainya yang masih bersih yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Nah, jika anda memiliki rencana untuk berlibur ke Sabang, ada beberapa lokasi yang wajib untuk anda kunjungi disana. Apa saja lokasi tersebut, simak selengkapnya dibawah ini.

1. Tugu Kilometer Nol

Tugu Kilometer Nol Indonesia

Tugu Nol Kilometer merupakan icon dari wisata Sabang. Jika anda tak mengunjungi tugu nol kilometer ini, maka tidak bisa disebut jika anda sudah pernah berkunjung ke Sabang. Disini anda bisa berfoto dengan latar belakang tugu nol kilometer yang manandakan anda berada di ujung paling baratnya Indonesia.

2. Pantai Iboh

Pantai Iboh

Pantai Iboih merupakan salah satu destinasi wisata favorit lainnya yang ada di Sabang. Pantai dengan pasir putihnya yang bersih dan air lautnya yang jernih ini menjadi lokasi favorit bagi banyak wisatawan. Beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan di Pantai Iboh adalah berenang, snorkeling dan diving. Apalagi jika anda ingin menyeberang ke Pulau Rubiah, tentu anda akan memulainya dari pantai ini.

3. Pulau Rubiah

Snorkling di Pulau Rubiah

Di Pulau Rubiah, anda bisa melakukan aktivitas snorkling maupun diving dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih terjaga. Walau pulau ini tak berpenghuni, namun ada banyak aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan di Pulau Ini. Disini anda bisa memberi makan ikan-ikan kecil dan menikmati makanan yang dijajakan oleh dagangan warga lokal disana.

4. Gua Sarang

Gua Sarang

Lokasi Gua Sarang berada di desa Paya, kecamatan Sukajaya, Sabang. Untuk menuju ke Gua Sarang, kita harus membeli karcis seharga Rp.5.000. Menuruni anak tangga kebawah kita akan melihat pantai dengan bebatuan yang menghiasi bibir pantai di Gua Sarang ini. Dulunya gua ini tempat sarang burung walet, dan sekarang menjadi lebih booming dan banyak di kunjungi oleh wisatawan.

5. Ujung Karueng

Ujung Karueng

Pantai Ujung Kareung merupakan salah satu pantai dengan karang bebatuan diatasnya. Pantai ini memiliki panorama alam berupa pantai yang dihiasi dengan bebatuan karang hitam yang sangat indah. Lokasi ini sangat cocok untuk berfoto dipinggir karang-karang tersebut dan mengabadikan momen keindahan saat anda berlibur kesana.

6. Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga merupakan pantai yang memiliki garis pantai terpanjang di kawasan Sabang. Dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tidak terlalu besar, pantai ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan yang wajib untuk anda kunjungi.

7. Tugu I Love Sabang

Tugu I Love Sabang

Bangunan Tugu I Love Sabang tidaklah jauh dari pelabuhan Balohan yang dibangun di taman hijau Pemerintah Kota Sabang, tepatnya di sisi kiri jalan protokol. DI seberang Tugu ini terbentang pemandangan laut yang sangat indah yang bisa anda lihat tepat di dekat tugu I Love Sabang tersebut.

Nah, itulah lokasi yang wajib anda kunjungi jika hendak berlibur ke Sabang. Menikmati keindahan Sabang bersama keluarga merupakan momen indah yang banyak diinginkan oleh setiap orang. Seperti pengalaman saya saat berlibur ke Sabang beberapa waktu yang lalu yang bisa anda baca juga disini : https://www.jiwapetualang.com/2019/06/pengalaman-ikut-open-trip-ke-sabang.html

Post a Comment

0 Comments