Manfaat Menggunakan Asuransi Perlindungan Jiwa Syariah

Posted by

Manfaat Menggunakan Asuransi Perlindungan Jiwa Syariah

Apakah Anda ingin memberikan perlindungan terhadap keluarga Anda dan diri Anda sendiri di hari tua? Menggunakan asuransi perlindungan jiwa syariah adalah salah satu cara untuk memberikan jaminan jika terjadi suatu musibah atau hal yang tidak kita inginkan. Itu sebabnya, asuransi ini memiliki banyak manfaat untuk hidup banyak orang di kemudian harinya jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Apa sajakah manfaat menggunakan asuransi perlindungan jiwa syariah tersebut? Berikut ulasan lengkapnya dibawah ini.

Manfaat Menggunakan Asuransi

Ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan asuransi bagi untuk diri sendiri maupun asuransi untuk keluarga. Berikut adalah manfaatnya :

1. Memberikan Perlindungan
Pertama, salah satu keunggulan utama asuransi jiwa adalah setelah kematian Anda. Terjebak dalam kondisi kritis tanpa asuransi jiwa dapat menciptakan segala macam masalah keuangan dan emosional bagi orang-orang yang Anda tinggalkan.

Misalnya, keluarga Anda mungkin harus mencari uang untuk hutang, hipotek, tagihan rumah sakit, biaya pemakaman dan lainnya.

Ada keuntungan besar untuk memiliki polis asuransi jiwa syariah karena setelah kematian, uang asuransi akan diberikan kepada penerima asuransi jiwa Anda yang dapat keluarga Anda gunakan.

2. Fleksibilitas
Keuntungan lain dari polis asuransi jiwa syariah adalah Anda memiliki fleksibilitas besar atas apa yang Anda pilih. Bahkan setelah Anda meninggal, sebagian besar perusahaan asuransi akan memberikan dana untuk apa pun yang diperlukan terkait kematian Anda.

Tergantung pada jenis kebijakan yang Anda pilih, ada berbagai hal yang dapat dilakukan untuk menyesuaikan pilihan asuransi termasuk menurunkan premi. Jika penghasilan Anda menurun, Anda mungkin dapat mengurangi premi dan tunjangan kematian Anda.

3. Harga murah
Tarif asuransi jiwa syariah sangat terjangkau, khususnya dari segi manfaatnya karena model asuransi syariah dengan konvensional berbeda. Dalam konsep syariah, risiko akan dibagi antara Anda sebagai peserta asuransi dengan peserta lainnya.

Caranya adalah apabila peserta asuransi membayarkan kontribusi maka jika terjadi musibah atau klaim, pembayaran ini akan dilakukan dengan cara memotong rekening bersama.  Dana yang menjadi satu  ini adalah murni milik peserta bukan dimiliki oleh perusahaan asuransi.

Adapun proses hubungan antara peserta dan perusahaan asuransi adalah pada sharing of risk atau sama-sama saling menanggung risiko. Jika ada yang terjadi musibah, maka semua peserta asuransi perlindungan jiwa dengan konsep syariah ini akan saling menanggung.

Nah, itulah manfaat dari menggunakan asuransi perlindungan jiwa syariah untuk diri kita, sehingga bisa meminimalisir kerugian yang didapat saat anda mengalami musibah.
loading...


Blog, Updated at: 21:49:00

0 komentar:

Post a Comment

loading...