Tips Mendapatkan Pinjaman Dana 15 Juta untuk Modal Usaha

Posted by

Tips Mendapatkan Pinjaman Dana 15 Juta untuk Modal Usaha

Bagi yang telah lelah atau suntuk menjalani rutinitas sebagai karyawan kantoran dan menginginkan sesuatu yang lebih menantang, memulai bisnis dan menjadi pengusaha sering kali dijadikan sebagai solusi. Hanya saja, masih banyak yang ragu untuk memulai karena belum memiliki modal yang cukup.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa modal merupakan kunci utama dari berjalannya suatu bisnis. Tanpa modal, membangun suatu bisnis bisa saja  hanya tetap menjadi wacana yang entah kapan akan terealisasikan. Maka dari itu, tak jarang banyak orang-orang yang baru akan memulai bisnis rela melakukan berbagai hal guna mendapatkan modal yang dibutuhkan.

Saat ini, sudah banyak sekali cara-cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan modal usaha. Anda sudah tidak perlu lagi mengajukan pinjaman ke bank atau ke sanak saudara, melainkan dapat melalui investasi, kerja freelance, hingga yang mulai digandrungi oleh sebagian masyarakat, yaitu melalui lembaga pinjaman online.

Melalui lembaga pinjaman online, walaupun hanya pinjam dana 15 juta hingga ratusan juta sekalipun, persyaratan dan prosedur yang harus anda lalui tidak muluk dan cenderung cepat. Nah, bagi anda saat ini tengah bingung mencari cara dalam mengumpulkan dana untuk modal usaha, yuk ikuti beberapa cara berikut ini. Pinjam dana 15 juta atau 100 juta, sudah tidak perlu pusing lagi.

Tips Mendapatkan Dana 15 Juta untuk Modal Usaha

1. Menjual Barang Bekas
Jika anda memiliki barang-barang yang sudah tidak digunakan namun masih layak pakai, dari pada menumpuk dirumah mending di jual saja. Anda bisa mengadakan garage sale di depan rumah untuk menjual aneka barang-barang yang sudah tidak digunakan. Selain itu, anda juga bisa menjualnya melalui online seperti instagram dan e-commerce.

Baca Juga : 5 Contoh Usaha Kecil Dengan Modal Rp5 Juta yang Paling Menjanjikan

Barang-barang yang di jual dapat berupa baju, tas, aksesoris, sepatu, hingga furniture atau perabotan rumah. Jika hasil jual barang tidak mencapai 15 juta, setidaknya anda bisa menabungnya atau mengalokasikannya ke investasi sembari mencari cara lain untuk mengumpulkan dana. Cara ini bisa dijadikan sebagai salah satu strategi efektif dalam mengumpulkan dana sebagai modal usaha.

2. Kerja Freelance atau Part Time
Saat ini, berbagai hal sudah dapat kita temukan dan lakukan dengan mudahnya melalui internet dan perangkat teknologi, salah satunya seperti bekerja freelance. Percaya atau tidak, bekerja freelance dapat memberikan anda penghasilan yang hampir setara dengan bekerja kantoran lho. Dan yang lebih penting, ada beberapa pekerjaan freelance yang bahkan tidak mengharuskan anda untuk datang ke kantor setiap hari. Hanya bermodalkan akses internet dan laptop, anda sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan sebagai modal usaha yang anda inginkan.

3. Investasi dan Menabung
Ketika anda masih berstatus sebagai pekerja kantoran, ada baiknya untuk mulai berinvestasi dan menabung. Setiap sehabis gajian, langsung sisihkanlah sebagian untuk investasi atau ke rekening tabungan. Banyak sekali bentuk-bentuk investasi yang dapat anda lakukan, mulai dari emas, reksa dana, saham, hingga properti. Carilah instrumen investasi yang paling membuat anda merasa aman.
Ketika pada suatu saat anda ingin merubah rutinitas menjadi seorang pelaku usaha, hasil dari investasi dan tabungan tersebut dapat langsung anda gunakan sebagai modal usaha tanpa perlu menunggu lama.

4. Lembaga Pinjaman Online
Baik itu pinjam dana 15 juta hingga 100 juta sekalipun, lembaga pinjaman online sering kali dijadikan sebagai salah satu solusi paling efektif dalam mendapatkan modal usaha. Tanpa persyaratan dan prosedur yang muluk, dana sudah bisa anda dapatkan dengan cepat dengan jangka waktu pencairan yang membutuhkan waktu beberapa hari saja.

Bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak memiliki waktu untuk ke bank, mengajukan pinjaman melalui lembaga pinjaman online bisa dijadikan sebagai jalur cepat. Hanya saja, perlu diketahui bahwa mengajukan pinjaman online pun tidak boleh sembarangan. Tetap dibutuhkannya pertimbangan yang matang sebelum memutuskan.

Jangan hanya memilih lembaga pinjaman online yang menawarkan pencairan cepat saja, tetapi juga pilihlah lembaga pinjaman yang terpercaya dan telah terbukti aman, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, mempertimbangkan hal-hal lainnya pun juga diperlukan, agar pengalaman anda dalam mengajukan pinjaman online menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan.

Lalu, hal-hal apa saja sih yang perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman? Yuk baca informasi lebih lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/5-tips-mudah-pinjam-uang-rp15-juta-untuk-modal-usaha/.
loading...


Blog, Updated at: 21:27:00

0 komentar:

Post a Comment

loading...