Fans Page

Bagaimana Memilih Body Lotion yang Pas Buat Para Pria?

Body Lotion yang Pas Buat Para Pria

Pria punya kulit yang lebih sensitif daripada wanita. Kenapa bisa? Itu karena pria punya hormon testoteron yang membuat kulit pria menjadi lebih tebal, bahkan 25% dari wanita. Tidak heran kalau kulitnya lebih kuat daripada kulit wanita. Tapi, kondisi kulit seperti itu apakah bisa memakai body lotion?

Sebenarnya bisa-bisa saja kamu yang pria menggunakan lotion badan. Mungkin ada sebagian orang yang malas menggunakannya karena ragu mau memakainya bisa memicu masalah kulit seperti kering, kusam, atau jerawat. Tapi, tidak ada salahnya juga kalau pria memakai lotion badan agar kesehatannya tetap terjaga.

Tapi, tidak asal pilih lotion saja. Kamu harus tahu dulu beberapa caranya agar tidak salah pilih.

1. Tahu dulu kondisi kulitnya
Kulit pria ada bermacam-macam kondisi, ada yang kering, berminyak, gampang berjerawat, dan sebagainya. Kamu harus pahami dulu jenis kulit kamu agar bisa memilih produk lotion yang tepat. Asal pilih saja membuat kulit kamu semakin bermasalah dan kamu bisa pusing sendiri nantinya.

Kalau kulit kamu berminyak, sebaiknya jangan pilih lotion yang banyak mengandung bahan air karena akan semakin susah menempel nanti. Begitu juga dengan yang lainnya yang disesuaikan bahannya dengan jenis kulit agar lotionnya menempel dengan bagus.

2. Perhatikan bahannya
Seperti tadi yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, kulit punya jenis yang berbeda-beda antara pria lainnya. Ada yang berminyak, kering, dan sebagainya. Kamu perlu memilih lotion yang sesuai dengan jenis kulitnya dari bahan-bahan yang dikandungnya.

Kulit kering sebaiknya pilih body lotion yang mengandung hydrator agar kandungan dalam kulit semakin meningkat. Kalau kulit mengandung air yang mencukupi, kulit masih bisa terdehidrasi dengan baik. Gliserin, ceramide, mau pun shea butter adalah bahan-bahan yang banyak mengandung air.

Sedangkan kulit berminyak tentu membuat kulit menjadi tidak nyaman apalagi bercampur dengan keringat. Maka itu, pilih lotion yang bisa mengurangi minyak berlebih. Ada beberapa lotion yang membuat kulit menjadi halus setelah pemakaiannya. Tapi lakukan secara rutin agar minyaknya tidak gampang keluar lagi.

3. Pilih yang punya bahan alami
Bahan alami menjadi pelengkap yang pas buat kondisi kulit apa pun. Ada banyak produk body lotion pria yang mengandung bahan-bahan alami sehingga kamu tidak usah khawatir lagi. Pemilihan lotion yang punya bahan alami menjadi pilihan yang tepat daripada kamu memilih yang tidak punya sama sekali.

Meski harganya yang lebih mahal dibandingkan yang tidak ada kandungan alaminya, tapi efeknya lebih berasa dan lebih sehat untuk kesehatan kulit kamu. Bahan alami kebanyakan buat lotion kulit sensitif karena bau wewangiannya yang lebih diutamakan. Tapi ada juga yang khusus untuk kulit kering dan berminyak.

4. Coba produk dulu
Kalau kamu merasa tidak yakin untuk memilihnya, kamu bisa mencoba dulu buat meyakinkan kulit kamu. Merek-merek yang ada punya bahan-bahan yang tidak semuanya sama, jadi kamu perlu tahu bagaimana efeknya setelah menggunakannya beberapa kali.

Kamu lihat, apakah memberikan efek yang berbeda dari pemakaian sebelumnya atau tidak. Kalau memang memberi efek yang bagus buat kulitmu, tidak ada salahnya kamu meneruskan penggunaannya. Tapi jangan lanjutkan lagi kalau membuat kulit kamu menjadi tidak nyaman atau tanda-tanda alergi.

5. Tidak usah takut pilih produk wanita
Pria suka takut memilih body lotion wanita karena dianggap feminim atau semacamnya. Sebenarnya tidak juga. Ada produk lotion wanita yang memang cocok dipakai buat kulit pria. Jadi tidak masalah kalau kamu membeli yang khusus wanita. Tapi sekali lihat bahannya apakah cocok buat jenis kulit kamu.

Dari banyaknya merek beredar di pasaran, Nivea menjadi salah satu produk body lotion yang populer di kalangan pria. Tapi ada juga yang buat wanita kalau memang kamu membutuhkannya. Coba saja kamu lihat lotion mana yang cocok buat kamu di nivea.co.id.

Post a Comment

0 Comments