Fans Page

Syarat Membuat Kartu Kredit Yang Perlu Anda Lengkapi

Syarat membuat kartu kredit

Era digital saat sekarang ini, berbelanja online semakin mudah dan murah. Ada banyak produk digital maupun produk barang yang bisa kita beli secara online. Namun, tidak semua payment atau metode pembayaran bisa dilakukan dengan bank lokal, terutama produk dari luar negeri yang kebanyakan menggunakan kartu kredit. Nah, inilah salah satu manfaat yang bisa didapatkan jika anda memiliki sebuah kartu kredit.

Bagi anda yang ingin memiliki kartu kredit, tentu harus mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit tersebut. Ada beberapa syarat pembuatan kartu kredit yang harus anda penuhi, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Fotokopi KTP yang masih berlaku.
  • Minimal berumur 21 tahun dan berpenghasilan bersih minimal Rp 4.500.000 per bulan.
  • Fotokopi penghasilan atau slip gaji dari perusahaan.
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir.
  • Bagi yang pernah memiliki kartu kredit, Anda harus melampirkan tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir.

  • Syarat berkas yang harus anda lengkapi diatas umumnya sama di beberapa Bank di Indonesia. Baik itu untuk pengajuan pembuatan kartu kredit di Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Permata dan lain sebagainya.

    Dari syarat diatas, yang paling rumit adalah menyediakan fotocopy NPWP. Bagi anda yang belum pernah mengurus NPWP, sebaiknya sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit, ada baiknya untuk mengurus pembuatan NPWP tersebut di kantor perpajakan domisili anda.

    Syarat pembuatan NPWP pun cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Seperti yang saya lakukan beberapa hari yang lalu, dimana syaratnya adalah cukup menunjukkan fotocopy KTP, surat keterangan dari perusahaan/Nametag/bukti bahwasanya anda telah bekerja dan terakhir adalah materai 6 ribu.

    Contoh NPWP

    Hal yang perlu anda perhatikan dalam pengajuan pembuatan NPWP adalah, pastikan anda memiliki surat keterangan sudah bekerja, atau bukti bahwasanya anda adalah karyawan di suatu perusahaan. Sebab, jika tidak memilikinya kemungkinan pengajuan anda akan ditolak. Seperti pengalaman saya yang tidak membawa bukti tersebut saat pertama kali mengajukan pembuatan NPWP.

    Nah, setelah memenuhi semua persyaratan diatas, saatnya anda untuk mendatangi Bank dimana anda akan mengajukan pembuatan kartu kredit tersebut. Semoga saja pengajuan kartu kredit anda disetujui (aprove) nantinya, sehingga anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan karena banyaknya manfaat dari kartu kredit tersebut yang bisa didapatkan.


    Itulah syarat membuat kartu kredit yang harus anda penuhi, sebelum anda melakukan pengajuan nya. Semoga bermanfaat.

    Post a Comment

    0 Comments