Fans Page

5 Jenis Batu Permata Yang Paling Banyak Dicari Di Indonesia

5 Jenis Batu Permata Yang Paling Banyak Dicari
Koleksi Batu Emerald, Permata Star

Berbicara tentang batu permata tentu menarik untuk di ulas. Hal ini tak lepas dari banyaknya peminat batu permata di Indonesia. Jika beberapa tahun yang lalu, demam batu akik pernah melanda Indonesia, kini batu permata mulai diminati kembali. Apalagi dari beberapa jenis batu permata dibawah ini yang paling banyak dicari.

Berikut adalah 5 jenis batu permata yang paling banyak dicari di Indonesia :

1. Diamond
Batu diamond atau berlian merupakan jenis batu permata transparan yang memiliki tingkat kekerasannya yang sangat tinggi. Banyak orang yang menyukai berlian sebagai perhiasan mewah yang sangat indah. Pasar penjualan batu berlian di Indonesia sangatlah tinggi, bahkan di dunia bernilai lebih dari milyaran rupiah setiap tahunnya.

2. Ruby
Ruby merupakan batu permata berwarna merah yang sangat indah. Di Indonesia, batu ini lebih dikenal dengan nama batu merah delima yang banyak dijadikan sebagai batu cincin. Warna batu ini bervariasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum.

3. Sapphire
Sapphire merupakan batu permata berikutnya yang paling banyak dicari. Warna biru merupakan jenis batu sapphire yang paling banyak dicari seperti blue sapphire atau star sapphire. Batu ini terbentuk dari suatu mineral yang bernama Corundum. Kekerasan batu yang dimiliki oleh Sapphire adalah 9 mohs, satu tingkat dibawah batu berlian (10 mohs).

4. Emerald
Emerald atau batu zamrud merupakan jenis batu permata berikutnya yang populer dan banyak dicari. Batu dengan identik warna hijau ini merupakan batu berharga dari kelompok beryl. Nama batu ini berasal dari kata Perancis lama yakni, “Esmeralde” yang berarti “Batu Hijau”. Warna hijau lumut adalah jenis batu emerald yang paling indah dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

5. Cat's Eye
Batu mata kucing atau cats eye merupakan batu permata yang menampilkan kesan bercahaya (cat’s eye). Batu ini mempunyai satu garisan (streak) yang bercahaya (“luster” dalam istilah gemologi) yang jika disinari di kegelapan akan terlihat seperti mata kucing yang sangat indah tepat ditengah-tengah batu tersebut. Banyak orang yang ingin mendapatkan jenis batu cats eye asli ini di berbagai toko penjualan batu permata di Indonesia.

Nah, itulah 5 jenis batu permata yang paling banyak dicari di Indonesia. Tentu saja kelima jenis batu diatas tersebut memiliki harga yang tidak murah, karena kualitas dan kelangkaan yang dimiliki oleh batu tersebut. Harga batu permata tersebut ditaksir mulai dari jutaan hingga ratusan juta untuk jenis batu permata aslinya.

Namun, jangan sampai anda salah membeli batu permata tersebut. Ada banyak jenis permata palsu yang beredar di pasaran. Untuk itu, disarankan untuk anda yang ingin membeli batu permata di salah satu toko batu permata terpercaya di Indonesia. Salah satunya adalah di toko batu permata bernama Permata Star.

Permata Star merupakan perusahaan pemasaran batu permata asli berkualitas yang memiliki sertifikat keaslian batu yang mereka jual. Informasi jual batu permata di toko permata ini bisa anda dapatkan dengan mengunjungi situsnya di www.permatastar.com, atau bisa mengunjungi tokonya dibawah ini.

PERMATA STAR

Palladium Mall, Lantai 3 Blok TS 21 No.1-3 & 9
Jl. Kapten Maulana Lubis No.8 - Medan
Telp. +62 812-6360-1229
loading...

Post a comment

0 Comments