Fans Page

Tips Sehat: 3 Cara Menghilangkan Sakit Kepala dengan Minuman

Cara Menghilangkan Sakit Kepala dengan Minuman

Sakit kepala adalah penyakit yang sering dialami oleh banyak orang di dunia. Penyakit ini akan mengganggu aktivitas Anda jika sudah cukup berat hingga ketegangannya memberatkan kepala, leher, bahu, dan rahang. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan seperti yang terdapat di https://www.guesehat.com/tips-mengatasi-sakit-kepala-berat.

1. Minum Air Putih
Minum air putih adalah salah satu cara menghilangkan sakit kepala karena akan memberhentikan dehidrasi yang dapat menjadi penyebab sakit kepala. Cukup mengonsumsi air putih juga dapat mengurangi keparahan sakit kepala. Dehidrasi dapat menjadi penyebab sakit kepala, serta mengubah cara seseorang dalam merasakan, bertindak, dan berpikir.

Terdapat sebuah studi dalam jurnal antioksidan yang menunjukkan bahwa sedikit dehidrasi dapat mengubah cara orang berpikir, membuat mereka merasa lebih buruk, dan sakit kepala. Nah, mengonsumsi air putih dapat membantu membuat seseorang merasa lebih baik dalam kondisi ini.

Ada juga studi lain yang diterbitkan dalam Journal of Evaluation in Clinical Practice yang mencatat bahwa air tidak mengurangi berapa lama orang mengalami sakit kepala, tetapi akan membuat mereka secara subjectif merasa lebih baik.

2. Mengonsumsi Kafein
Minum teh, kopi, soda atau minuman lain yang memiliki kadar kafein rendah dapat mengurangi rasa nyeri sakit kepala seperti yang dijelaskan di situs GueSehat. Akan tetapi, Anda tidak boleh meminumnya terlalu banyak. Bahkan ada beberapa obat penghilang rasa sakit kepala yang memang diberi kandungan kafein, karena senyawa ini dapat meningkatkan efektivitas obat tersebut.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Headache and Pain Notes, menunjukkan bahwa kafein dapat membantu mengurangi gejala sakit kepala tegang atau migrain. Kafein sendiri bekerja berperan dalam mengendurkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi darah lebih baik dan meredakan ketegangan.

3. Mengonsumsi Teh Herbal
Teh herbal dapat menjadi cara yang bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala, seperti teh jahe, dan teh yang bersifat menenangkan seperti peppermint, chamomile, dan lavender. Berdasarkan sebuah penelitian baru-baru ini yang menemukan bahwa mengonsumsi jahe di samping meminum obat pereda rasa sakit kepala, dapat membantu rasa nyeri pada penderita migrain.

Tidak hanya itu, ada juga penelitian lain yang menyatakan bahwa jahe berkhasiat sama dengan obat pereda rasa sakit untuk meredakan rasa nyeri pada penderita migrain. Jadi, Anda dapat mencoba mengonsumsi teh jahe atau suplemen yang mengandung jahe dengan air hangat saat sakit kepala sedang menyerang.

Banyak kan cara untuk menyembuhkan sakit kepala? Anda bisa mencobanya agar sakit ini segera teratasi.
loading...

Post a comment

0 Comments