Fans Page

7 Bus Terkenal Cepat Di Sumatra

7 Bus Terkenal Cepat Di Sumatra

Di Sumatra terkenal ada banyak perusahaan oto bus yang melayani trayek lintas propinsi (AKAP). Bahkan salah satu trayek terpanjang di Indonesia masih disematkan kepada bus ALS asal Sumatera Utara ini. Lalu bagaimana dengan bus tercepat yang terkenal di Sumatra? Berikut dibawah ini kami sajikan 7 bus terkenal cepat di Sumatra.

Baca Juga : Cari Tempat Sewa Bus Semarang, Berikut Info Lengkapnya

7. Bintang Utara
Bintang Utara merupakan perusahaan oto bus dengan armada super eksekutif, AC toilet, ekonomi non AC, ekonomi toilet dan lainnya yang melayani Medan Riau seperti, Medan - Dumai, Medan - Sorkam dan lain sebagainya. Dengan mengandalkan chassis dari Mercedes Benz membuat bus ini tidak kalah dengan bus-bus lainnya. Terutama saat melintasi jalanan Sumatra yang terkenal dengan rute ekstrimnya.

Bus Bintang Utara

6. PT. Rapi
PT Rapi merupakan bus yang melayani rute Medan - Palembang dan sekitarnya. Perusahaan oto bus yang berdiri sejak 22 Desember 1998 lalu ini, awalnya hanya membuka rute Medan – Pekanbaru PP dengan menggunakan dua unit armada busnya. Sekarang Bus Rapi ini telah dikenal sebagai penyedia layanan transportasi otobus yang melayani lebih dari 30 kota di Sumatra.

Bus Rapi

5. Putra Pelangi
Putra Pelangi Perkasa merupakan perusahaan transportasi yang melayani rute Sumatra dan Jawa. Salah satu perusahaan penyedia armada dengan rute Bogor, Bandung, Jakarta, Palembang, Pekan Baru dan Banda Aceh menjadikannya salah satu bus dengan rute terpanjang di Indonesia. Jika anda ingin merasakan sensasi yang berbeda, maka pantas anda untuk mencobanya dikarenakan bus ini dikategorikan bus premium yang hanya melayani kelas eksekutif dan super eksekutif (nonstop).

Bus Putra Pelangi

4. Bus Makmur
Bus yang dijuluki sebagai rajanya Medan - Pekanbaru dengan perjalanan malam non AC nya ini sangat terkenal cepat dilintasannya. Ada kelas yang ditawarkan oleh armada ini seperti super eksekutif, royal AC dan Patas. Bus dengan chassis Merchedes Benz ini terkenal cepat di lintasan Sumatra.

Bus Makmur

3. ALS
Bus ALS atau Antar Lintas Sumatra merupakan perusahaan oto bus dengan rute terjauh di Indonesia yang melayani rute Medan hingga Jember, Jawa Timur. Berdiri sejak 1966 menjadikan bus ini pantas disematkan sebagai rajanya bus di Indonesia yang sangat melegenda. Bus ini juga pantas disematkan sebagai bus tercepat di Sumatra yang dikenal membawa paket besar diatasnya dengan rute lintasan Sumatra. Berbagai kelas bus, mulai dari kelas non-AC, AC toilet, AC non-toilet, eksekutif, hingga super eksekutif bisa anda gunakan.

Bus ALS

2. Bus Intra
Bus dengan kecepatan diatas rata-rata yang melayani rute Pematangsiantar - Dumai dan Pekanbaru serta Pematangsiantar - Medan ini terkenal cepat di Sumatra. Bahkan waktu tempuh 10 jam dari Pekanbaru - Pematangsiantar dilibas dilintasan Sumatra dengan perjalanan malamnya. Bus yang berdiri sejak tahun 1993 asal Siantar ini awalnya hanya melayani rute Medan - Siantar dan Siantar - Parapat.

Bus Intra

1. Medan Jaya
Oto bus yang dijuluki sebagai sang peluru dari Medan ini melayani jasa transportasi darat Medan - Jakarta dan Medan - Pekanbaru. Armada bus Medan Jaya menggunakan chassis bus buatan Golden Dragon dan Mercedes-Benz. Semua unit armadanya selalu dilakukan peremajaan secara rutin, sehingga kondisinya layak pakai dengan kelas Patas AC, Ekonomi, Super Eksekutif dan Eksekutif. Bus Medan Jaya layak disebut sebagai bus tercepat di Sumatra dengan waktu tempuh hanya 54 jam Medan - Jakarta non stop.

Bus Medan Jaya
loading...

Post a comment

0 Comments