Fans Page

Peresmian Pusat Distribusi Nasional Oleh Direktur APL, Christophe Piganiol Korea

Peresmian Pusat Distribusi Nasional Oleh Direktur APL, Christophe Piganiol Korea

Senin, 03 Maret 2020 PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) secara resmi telah membuka pembangun pusat distribusi nasional atau National Distribution Center (NDC) di Cikarang, Jawa Barat. Pembangunan pusat distribusi nasional yang memiliki beragam fasilitas berstandar internasional ini nantinya bertujuan untuk mengakomodir beragam produk kesehatan mereka.

Rencananya, pembangunan pusat distribusi nasional ini menelan biaya sebesar 300 Milyar rupiah. Dalam peresmiannya, PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) turut mengundang Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan, Engko Sosialine Magdalene; Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ahmad Hadadi; Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif BPOM, Rita Endang; CEO Zuellig Pharma, Jhon Davison; dan Presiden Direktur APL, Christophe Piganiol.

Dikutip dari Wartaekonomi, Christophe Piganiol Korea sebagai presiden direktur APL turut memberikan kata sambutan dalam peresmian tersebut. Menurutnya, produk farmasi dan alat kesehatan yang mereka pasarkan akan mudah sampai ke seluruh pelosok Indonesia nantinya.

"Hari ini kami meresmikan NDC yang dibangun dengan standar kepatuhan tinggi serta fasilitas yang canggih hingga mampu mendistribusikan produk farmasi dan alat kesehatan sampai ke seluruh pelosok Indonesia dengan kualitas yang tetap terjaga baik," ucapnya.

Melalui pembangunan National Distribution Center (NDC) ini sambungnya, PT Anugerah Pharmindo Lestari diharapkan dapat membantu distribusi produk kesehatan ke lebih banyak masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan instruksi dari pemerintah Indonesia untuk pengembangan industri farmasi dan industri alat kesehatan di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Jenderal Ditjen Farmalkes, Engko Sosialine Magdalene yang turut hadir dalam peresmian NDC tersebut mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada APL. Peresmian ini menurutnya sebagai inovasi dalam mensupply chain kefarmasian dan alat kesehatan di Indonesia.

"Sebagai bagian supply chain, APL memegang peran strategis dalam rangka menjamin ketersediaan dan keterjangkauan produk kesehatan. Kami percaya PT APL mampu menghadirkan produk kesehatan dalam hal ini obat dan alat kesehatan di seluruh Indonesia dengan menjamin kualitasnya," ucapnya.

Profile PT Anugerah Pharmindo Lestari

PT Anugerah Pharmindo Lestari

PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) merupakan anak perusahaan dari Zuellig Pharma, yakni perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa kesehatan di Indonesia. Anugerah Pharmindo Lestari, didirikan pada tahun 1985 di Indonesia dengan jaringan distribusi yang tersebar di 34 provinsi, melalui 33 pergudangan di 28 kota dan tenaga sales yang hadir di 104 kota di Indonesia, menjadikan perusahaan ini semakin dekat dengan konsumennya.

Beberapa produk kesehatan yang mereka pasarkan adalah Abbott, Astellas Pharma Astrazeneca, Kimia Farma, Novartis, Otsuka, dan lain-lain. Hingga saat ini, APL tercatat memiliki sekitar 2.600 karyawan dan telah melayani sekitar 28.000 pelanggan di Indonesia dengan presiden direktur Christophe Piganiol.

Pria kelahiran Perancis yang dikenal dengan sebutan Christophe Piganiol Korea ini memiliki banyak program untuk generasi muda Indonesia. Salah satunya adalah program magang untuk 52 siswa dari sekolah apoteker Institut Teknologi Bandung dan pelatihan manajemen untuk siswa dengan prestasi luar biasa dari Fakultas Farmasi di Universitas Indonesia.
loading...

Post a comment

0 Comments