Fans Page

Thumbnail Tidak Muncul Di Blogspot Versi Terbaru, Begini Cara Perbaikinya



Blogspot baru-baru ini telah merilis antarmuka baru yang membuat pengguna lama sedikit bingung dengan tampilannya. Ketika pertama kali masuk ke blogspot, tentu kita akan menemukan notifikasi yang isinya kurang lebih seperti ini :

Antarmuka Blogger baru kini tersedia dan diterapkan secara otomatis. Jika Anda ingin kembali ke antarmuka lama, gunakan “Kembalikan ke Blogger lama”. Antarmuka lama akan tersedia hingga 24 Agustus. Harap ajukan masalah penting apa pun yang dialami. Baca selengkapnya.

Mungkin bagi pengguna blogspot yang sudah lama setia menggunakan blog gratisan dari Google ini akan merasa kurang terbiasa dengan tampilan baru tersebut. Apalagi masalah thumbnail yang tidak muncul setelah kita posting artikelnya di recent post atau di widget menjadi bikin pusing.

Nah, berbekal pengalaman yang saya dapatkan dalam menulis beberapa artikel belakangan terakhir ini, maka saya dapat memecahkan masalah tersebut. Jika anda mengalami gambar thumbnail blogspot tidak muncul, maka ikuti langkah-langkah mengatasinya dibawah ini.
  1.  Silahkan tulis artikel seperti biasanya.
  2. Masukan gambar dengan mengklik icon "sisipkan gambar", lalu pilih "uplod dari komputer".

    Tambahkan teks
  3. Pada menu Upload, klik tombol "Pilih File". Lalu pilih gambar yang akan anda masukan dari perangkat komputer anda.
  4. Setelah itu klik "Publikasikan". Nah, disini kita akan melihat Thumbnail belum muncul. Maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengeditnya kembali.
  5. Klik "Sisipkan Gambar", lalu pilih "Blogger".


  6. Pilih gambar terakhir yang sudah anda upload sebelumnya, untuk dijadikan gambar utamanya (thumnail) blogspot anda.
  7. Selesai.
Nah, semoga masalah tersebut bisa teratasi bagi anda yang mengalami thumbnail tidak muncul di blogspot versi terbarunya.
loading...

Post a comment

0 Comments