Fans Page

Obat Tipes: Cara Penanganan Gejala Tipes Pada Anak-anak


Kesehatan anak tentu menjadi perhatian penting bagi orang tua. Namun terkadang anak bisa terserang sakit lantaran kurang memperhatikan kebersihan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Penyakit tipes menjadi salah satu penyakit yang bisa menyerang akibat jajan makanan dan minuman sembarangan. Sama seperti penyakit lainnya, penyakit tipes akan menunjukkan gejala tertentu pada penderitanya. Mengetahui gejala tipes pada anak sejak dini akan membantu orang tua dalam memberikan tindakan penyembuhan, seperti dengan membawa ke rumah sakit, memberikan obat tipes herbal, dan lain-lain.

Adapun gejala tipes yang sering muncul pada anak-anak, seperti demam tinggi, sakit perut, sakit kepala, badan lemas, nyeri tenggorokan, sembelit, nafsu makan menghilang, dll. Caranya dengan melakukan hal berikut ini:

1. Pengobatan medis

Untuk pengobatan medis penyakit tipes pada anak-anak dilakukan di rumah sakit. Pasien biasanya akan mendapatkan perawatan sebagai berikut:

  • Pemberian antibiotik
    Untuk penanganan gejala tipes pada anak pada tahap awal, dokter biasanya akan meresepkan antibiotik untuk diminum 1-2 minggu. Jenis antibiotik yang diberikan dokter ini bisa berbeda-beda, disesuaikan dengan kondisi anak. Selain antibiotik, mengandalkan obat tipes herbal Pien Tze Huang juga bisa menjadi cara penyembuhan terbaik.
  • Rawat inap di rumah sakit
    Rawat inap dilakukan jika anak mengalami gejala tipes yang berat, seperti demam tinggi hingga 40 derajat Celcius atau lebih, muntah terus-menerus, diare parah, perut bengkak, dll.

2. Perawatan di rumah

Selain melakukan perawatan di rumah sakit, juga perlu melakukan perawatan tambahan di rumah, seperti:

  • Mencukupi asupan cairan tubuh.
  • Memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi dengan makanan yang bergizi dan bernutrisi seimbang.

Jika tidak mengalami masalah kesehatan, gejala tipes yang diderita akan sembuh saat memasuki minggu ketiga dan keempat. Meskipun sudah sembuh, tipes bisa menyerang kembali jika tidak memperhatikan kebersihan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Disamping perawatan di atas, sebaiknya konsumsi juga herbal China bernama Pien Tze Huang yang juga berkhasiat untuk mengobati penyakit tipes ini. 

loading...

Post a comment

0 Comments