Fans Page

Rekomendasi Kerja Online di Rumah

Kerja online bisa menjadi opsi yang semua orang dapat lakukan bila membutuhkan tambahan uang. Pekerjaan ini, bisa dilakukan oleh pelajar, mahasiswa, maupun karyawan yang masih belum menjadi karyawan tetap. Alasan pekerjaan ini banyak dicari adalah karena jam kerjanya yang bisa menyesuaikan aktivitas sehari-hari. Berikut rekomendasi pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah.

List Rekomendasi Kerja Online

1. Penerjemah lepas

Bagi Anda yang merasa jago berbahasa asing, Anda bisa mencoba pekerjaan ini. Seringnya, jasa penerjemahan yang dicari adalah penerjemahan untuk tulisan berbahasa Inggris. Bila Anda mempunyai sertifikasi profesional seperti IELTS dan TOEFL, Anda bisa menyertakan pada CV Anda agar kesempatan untuk dipakai jasanya semakin besar. 

2. Mystery Shopper

Mystery Shopper merupakan pekerjaan tersembunyi, mirip dengan agen rahasia. Di sini, sebelum Anda melakukan pekerjaan, Anda akan diberitahu terlebih dahulu detail pekerjaannya melalui email, tatap muka, atau telepon. 

Misalnya, Anda mendapat pekerjaan untuk berpura-pura membeli produk kosmetik. Di sana, Anda harus menyiapkan alat perekam serta berpakaian sesuai dengan orang-orang yang tertarik dalam bidang kecantikan. Jangan lupa untuk mengecek bagaimana respon dari customer service saat ditanya mengenai produk yang akan Anda beli. 

Biasanya, sebuah perusahaan memakai jasa ini untuk mencari umpan balik demi perkembangan bisnisnya. Sayangnya, untuk pekerjaan ini hanya dapat dilakukan bila Anda sudah tergabung dalam perusahaan penyedia jasa Mystery Shopper. Perusahaan penyedia jasa tersebut, nantinya akan mencarikan pekerjaan untuk Anda.

3. Penulis lepas

Penulis lepas menjadi rekomendasi kerja online berikutnya. Pekerjaan ini berisi seputar membuatkan artikel untuk seseorang. Materi yang akan dibahas disesuaikan dengan permintaan seseorang yang memakai jasa Anda. Bila ingin mencoba pekerjaan ini, Anda bisa bergabung dalam naungan perusahaan penyedia jasa artikel atau melalui situs penyedia pekerja lepas.

4. Teknisi Perangkat Lunak

Kerja online ini bertugas untuk mendesain aplikasi perangkat lunak, menganalisis matematika suatu desain, pengujian perangkat, pemeliharaan, atau menganalisis perangkat pengguna sesuai dengan yang diinginkan. Di sini, ilmu-ilmu mengenai perangkat lunak dipakai. Kebanyakan, yang mendapat pekerjaan ini dari lulusan teknik informatika.

5. Desainer grafis

Pekerjaan ini cocok untuk dikerjakan seseorang yang jago menggambar. Anda dapat menyediakan jasa ini secara berdiri sendiri atau tergabung dalam perusahaan penyedia jasa desain agar tidak perlu lelah menunggu permintaan jasa datang. Biasanya jasa yang dibutuhkan adalah pembuatan grafis, tipografi, dan ilustrasi.

6. Guru les daring

Pekerjaan ini sangat cocok untuk orang-orang yang menyukai pekerjaan mengajar. Bahkan, mahasiswa yang mengambil jurusan pendidikan dapat mencoba pengalaman ini sebelum terjun langsung ke lingkungan pendidikan setelah lulus dari perguruan tinggi. Anda bisa mencoba mengajar salah satu mata pelajaran yang Anda kuasai untuk jenjang SD maupun SMP.

7. Dropshipper

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang tidak memerlukan modal. Anda hanya perlu mencari toko yang akan Anda gunakan untuk berlangganan. Bila mendapat pesanan, Anda bisa membeli dari toko langganan tersebut menggunakan identitas pelanggan Anda. Kemudian, menambahkan nama toko Anda pada halaman pemesanan.

8. Jual akun game

Kerja online ini sangat diminati oleh laki-laki. Biasanya, saat ada game online yang memiliki banyak pengguna, banyak orang-orang yang menginginkan akun yang sudah memiliki banyak item untuk segera dimainkan.

Itulah kedelapan lis rekomendasi kerja online yang dapat dilakukan. Anda dapat memilih sesuai kemampuan yang Anda kuasai.

loading...

Post a Comment

0 Comments