Fans Page

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15

Vivo merupakan vendor smartphone asal Tiongkok merilis smartphone terbarunya, yakni Vivo V15. Dirilis pada tanggal 5 Maret 2019 ke pasaran Indonesia, harga Vivo V15 sekitar Rp 4.399.000. Namun, smartphone yang menjadikan sektor kamera dan layar lebar sebagai nilai jualnya ini pada tahun 2021 harga Vivo V15 tercatat di angka 3.499.000. Apabila anda tertarik untuk membeli Vivo V15, sebelum membeli mari kita lihat kelebihan dan kekurangan smartpone ini.

Kelebihan Vivo V15

• Desain dan Layar yang Kekinian

Vivo V15 mempunyai rasio layar ke bodi sebesar 85.6%. Selain itu, bezelnya juga tipis. Bodi belakang dari smartphone ini tampil seolah-olah dilapisi kaca sehingga terlihat sangat premium. Vivo V15 Pro tersedia dalam pilihan warna yang beragam, yakni Topaz Blue, Glamour Red, Frozen Black dan juga Royal Blue.

Vivo V15 mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran 6.3 inci. Resolusi layar HP Vivo V15 ini sudah mencapai full HD+ 1080 x 2340 piksel dengan rasio layar 19:5:9. Meski masih menggunakan panel IPS. Layar Vivo V15 ini sudah dilapisi pelindung layar buatan Corning, yakni Gorilla Glass generasi kelima. 

• Triple Kamera

Terdapat tiga lensa kamera di bagian belakang bodi Vivo V15. Masing-masing lensanya berukuran 24 MP yang sudah didukung dengan dual pixel phase detection auto focus untuk mengunci fokus pada objek foto. Selain itu, ada pula lensa ultra wide berukuran 8 MP untuk mengambil foto dengan jangkauan yang lebih luas. Vivo V15 juga dibekali lensa depth sensor untuk efek background blur atau bokeh berukuran 5 MP. Kamera belakangnya sudah didukung dengan LED Flash dan juga fitur seperti HDR serta panorama. Vivo V15 mempunyailensa kamera selfie berjenis motorized pop-up atau kamera yang dapat naik dan turun secara otomatis. Lensa kamera selfie-nya ini berukuran 32 MP. Hasil jepretan dari kamera HP ini juga tergolong bagus. 

• Performa yang Lancar

Pada sektor dapur pacunya, Vivo V15 diotaki dengan chipset besutan Mediatek, yakni Helio P70 yang termasuk dalam jajaran chipset kelas menengah. Smartphone ini juga didukung dengan sistem operasi Andoid Pie 9 dan antarmuka FunTouch 9, lalu memiliki RAM berkapasitas besar, yakni 6 GB dengan memori internal 64 hingga 128 GB. 

• Baterai Tahan Lama

Vivo V15 dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang tergolong besar. Baterai smartphone ini dapat tahan selama seharian dengan pemakaian yang wajar. Vivo V15 juga sudah didukung dengan teknologi Dual Engine fast charging, hanya membutuhkan waktu selama sekitar tiga puluh menit untuk mengisi daya baterai hingga 50%.

Kekurangan Vivo V15

• Masih Menggunakan USB Tipe Mikro

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Vivo V15 Pro ini terletak pada port USB-nya. Vivo V15 masih mengusung port USB bertipe mikro yang tergolong jadul. Sementara kebanyakan smartphone keluaran saat ini sudah menggunakan port USB tipe-C. 

• Tidak Tahan Air dan Debu

Vivo V15 ini juga memiliki satu kekurangan lainnya, yakni tidak memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Smartphone Vivo V15 ini belum mengantongi sertifikasi IP. Sehingga, kita harus hati-hati saat menggunakan smartphone terbaru dari Vivo ini.

• Cover Belakang Mudah Tergores

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vivo V15 ini memiliki cover belakang yang dibuat seolah-olah seperti berlapis kaca. Namun sebenarnya, cover belakang dari smartphone ini berbahan polikarbonat alias plastik. Otomatis, cover belakang dengan warna yang cantik ini mudah tergores dan terkotori oleh bekas sidik jari.

loading...

Post a Comment

0 Comments