Fans Page

4 Cara Promosi Offline yang Menarik dan Dikenal Efektif


Promosi offline adalah promosi yang menarik untuk ditekuni secara intens. Sebab cocok untuk semua jenis usaha dilihat dari bidang sampai skala. Promosi offline cocok untuk menyasar pasar lokal, misalnya masyarakat di sekitar tempat usaha atau perusahaan. Ada banyak media bisa dipilih dan begitu juga dengan cara promosinya. 

Cara Promosi Offline yang Menarik 

Berhubung cara promosi offline sama beragamnya dengan media untuk promosi offline tersebut. Ada baiknya mencoba memakai cara-cara yang menarik agar lebih mudah mendapat perhatian target pasar. Sehingga cenderung memberi efektivitas yang tinggi, modal yang dikeluarkan pun dirasa impas atau seimbang. 

Berikut adalah beberapa cara promosi offline yang terbilang menarik dan tentunya wajib untuk dicoba: 

1. Souvenir Brand 

Cara promosi pertama yang menarik dan efektif adalah lewat souvenir brand atau memberikan souvenir kepada para pelanggan. Souvenir ini bisa dipesan secara khusus di tempat digital printing atau dipercayakan saja sepenuhnya kepada jasa advertiting agar diurus. 

Souvenir kemudian dibagikan kepada para pelanggan, baik dengan syarat dan ketentuan yang menyertainya maupun secara cuma-cuma. Souvenir yang lebih bermanfaat akan lebih berkesan sehingga nama perusahaan di dalamnya mudah diingat oleh penerima. Branding pun lebih sukses dan menguntungkan perusahaan. 

2. Papan Iklan Kreatif 

Papan iklan kreatif seperti baliho, MMT, papan nama usaha, neon box, dan lain sebagainya juga termasuk promosi offline yang kreatif. Dikatakan kreatif karena desainnya bisa dibuat semenarik mungkin. Kemudian ditempatkan di titik strategis yang mudah dilihat oleh target pasar, efektivitasnya menjadi sangat tinggi. 

Hal ini membuat papan kreatif menjadi media iklan yang banyak diminati. Terutama untuk menjangkau pasar lokal agar lebih mudah menarik lebih banyak pelanggan baru. Supaya semakin efektif maka perlu menggunakan jasa pembuat papan iklan yang dikenal punya kinerja yang bagus. Sehingga hasilnya lebih memuaskan. 

3. Kartu Ucapan 

Promosi offline menarik berikutnya adalah memberikan kartu ucapan, baik kepada pelanggan baru, pelanggan lama, maupun mitra usaha. Kartu ucapan bisa dibagikan sekalian saat pelanggan membeli produk yang disediakan. Bisa juga saat menyediakan hampers khusus di momen tertentu, misalnya momen lebaran dan Hari Natal. 

Kartu ucapan akan menyampaikan beberapa kalimat manis dan juga berkesan bagi penerimanya. Selain itu akan dibubuhkan logo perusahaan atau setidaknya nama perusahaan. Sehingga lebih mudah diingat penerima dan kemudian terus menjadi pelanggan setia. 

4. Sponsorship 

Menjadi sponsor dari suatu acara juga menjadi promosi offline yang menarik sekaligus efektif. Promosi dengan teknik ini mungkin butuh biaya ekstra dan bisa juga sebaliknya, tergantung pada event yang disponsori. Menjadi sponsor untuk acara tertentu memudahkan produk, jasa, maupun nama perusahaan untuk diingat. 

Perusahaan bahkan bisa memilih acara tertentu yang dirasa paling sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Misalnya saja perusahaan ingin membangun citra peduli terhadap lingkungan. Maka bisa menjadi sponsor untuk berbagai acara yang berhubungan dengan lingkungan dan kesehatan. Hal ini akan menunjukan dedikasi dan komitmen tinggi perusahaan dalam mencapai dan menjalankan visi misi. 

Tertarik untuk menggunakan jasa promosi offline khususnya papan iklan kreatif? Maka bisa menggunakan jasa dari Creo House yang merupakan salah satu jasa advertising di kota Medan. Menyediakan layanan untuk promosi di berbagai media promosi offline. Dikerjakan oleh tim profesional dan berpengalaman, membuat teknik promosi lebih menarik sekaligus efektif. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan jasanya.

loading...

Post a Comment

0 Comments