Fans Page

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Virtual Office?


Virtual office alias kantor virtual sejak awal diciptakan untuk mendukung ekonomi global. Jadi, Anda yang bertempat tinggal di Indonesia, bahkan bisa bekerja di salah satu perusahaan di Singapura misalnya. Atau, Anda yang berada di ujung timur Indonesia, bisa bekerja di perusahaan yang berada di ujung barat Indonesia.

Dengan kata lain, tujuan virtual office yang paling utama ialah menjadikan penghematan biaya operasional kantor. Seperti yang kita ketahui di kantor konvensional, biaya seperti listrik, air, kebersihan, keamanan, dan sebagainya akan sangat menguras kas perusahaan. Oleh karena itu, kantor virtual akan mengurangi hal itu dengan signifikan.

Namun, selain hemat biaya operasional kantor, apakah ada tujuan lain dan keuntungan dari virtual office ini? Berikut ulasannya.

Mendukung teknologi 4.0

Dengan keberadaan kantor virtual, maka semua pekerjaan akan dilakukan secara remot. Semua hasil pekerjaan juga diserahkan pada klien secara remote, dan pembayarannya juga melalui transfer ke rekening. Seperti itulah dorongan dari teknologi 4.0 ke dunia bisnis.

Seperti ketika Anda berbelanja di market place atau online shop. Anda bahkan tidak bertemu dan mengenal siapa penjualnya, terpenting Anda membayar barangnya, dan barang tersebut akan sampai ke rumah Anda. Seperti itulah cara kerja dengan virtual office. Semuanya dilakukan secara remot. 

Jadinya, perusahaan Anda mendukung dan didukung oleh teknologi 4.0 ini. Anda bisa menjalankan roda perusahaan bahkan ketika berada di tempat yang jauh. Tidak ada hal-hal yang mengekang, seperti seragam atau pakaian kantor, dan sebagainya. Para karyawan juga rileks bekerja, karena bisa sambil nongkrong di cafe misalnya.

Terhindar dari macet dan pengurangan biaya transportasi

Seringkali, macet menjadi masalah utama seseorang akan terlambat ke kantor. Dengan cara kerja remote dan adanya virtual office, maka hal semacam itu akan segera berlalu. Yah, tidak ada lagi masalah macet di perjalanan untuk bekerja. Karyawan Anda juga tidak ada alasan untuk tidak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, karena tidak bisa macet di jalan.

Apalagi, nyaris 30 persen dari penghasilan seorang karyawan akan habis dengan transportasi, seperti membayar cicilan kendaraan, membayar ongkos transportasi, mengisi bensin, dan sebagainya. Dana tersebut bisa dihemat oleh karyawan untuk peningkatan mutu hidup secara ekonomis.

Juga karyawan Anda tidak perlu harus pindah rumah hanya karena rumah terlalu jauh jaraknya dari kantor. Seringkali ada banyak karyawan yang terpaksa pindah rumah, atau malah menyewa kontrakan karena rumahnya sangat jauh dari kantor. Dengan bekerja secara remote, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi.

Anda bisa memperkerjakan siapapun

Untuk pekerjaan di kantor, tentunya akan menyulitkan bagi para penyandang disabilitas untuk bolak-balik ke kantor dan sebagainya. Dengan virtual office, dan pekerjaan bisa dilakukan secara remote, maka Anda bisa memperkerjakan siapapun, selama seseorang yang dimaksud memiliki skill, kompentensi, dan kemampuan di bidang yang dibutuhkan.

Tidak penting lagi apakah ia penyandang disabilitas, atau bahkan lanjut usia sekalipun. Bahkan anak sekolahan, dan mahasiswa, selama mereka memiliki kemampuan yang dibutuhkan, semuanya bisa diperkerjakan. Seorang wanita yang sedang hamil tua, atau memiliki anak kecil juga bisa dengan nyaman bekerja karena tetap bisa sambil menjaga anak-anaknya.

Karena itu, keberadaan virtual office justru membuat perusahaan Anda memberikan peluang yang sama bagi semua orang yang ingin bekerja dan mendapatkan penghasilan dengan layak.

Itu tadi beberapa tujuan adanya virtual office yang menjadi kelebihannya dibandingkan kantor konvensional. Jadi, bila Anda tertarik untuk membangun bisnis berskala besar maupun kecil, Anda tidak perlu ragu untuk menyewa virtual office murah ini. 

Tidak perlu bingung mencari jasa penyewaan virtual office, karena Anda bisa mencoba layanan virtual office murah di Menara Office. Caranya, tinggal lihat layanan yang Anda butuhkan di situs resmi Menara Office, atau hubungi nomor WA +62 819 28285389.

loading...

Post a Comment

0 Comments