Fans Page

5 Pertimbangan Penting Ketika Sewa Billboard Jakarta

Sewa billboard jakarta

Media advertising sangat beragam dan yang sedang tren kini adalah billboard. Banyak produk, jasa maupun kegiatan yang memanfaatkan billboard sebagai media iklan mereka. Bagi Anda yang ingin beriklan sewa billboard Jakarta bisa membantu Anda. 

Pertimbangan Penting Sewa Billboard Jakarta 

Sebelum sewa billboard, Anda harus memperhatikan pertimbangan berikut : 

1. Lokasi Pemasangan Billboard

Billboard harus diletakkan di lokasi strategi dan outdoor. Titik lokasi yang ramai memberikan peluang bagus bagi iklan yang dipasang billboard tersebut supaya semakin banyak orang yang melihat.  

2. Desain Billboard

Pertimbangkan pula desain iklan yang ditampilkan pada billboard tersebut. Kalau Anda salah desain dan kalimat dalam billboard bisa membuat konten iklan gagal. 

Maksudnya konten tidak bisa dipahami oleh khalayak, mesti tulisannya jelas namun artinya ambigu dan tidak jelas, maka pembaca pun juga malas. 

Jadi pemasangan iklan harus konsultasi dulu dengan ahli advertising, supaya konten yang dihasilkan bisa sesuai dengan bisnis Anda. Konten yang sesuai juga bisa mendatangkan calon konsumen yang potensial.  

3. Pajak Reklame

Jelas karena billboard memakai fasilitas umum di bawah naungan pemerintah daerah, sudah pasti terdapat pajak yang harus Anda keluarkan. 

Hal ini dijadikan bukti pembayaran dan pemberian ijin pemasangan iklan. Pajak yang harus Anda bayarkan sudah dituliskan dalam peraturan pemerintah daerah masing-masing. 

Jika syarat ini tidak dipenuhi, maka iklan tidak bisa tayang di billboard, penurunan billboard, denda dan ancaman lainnya. Maka, ketahui dulu jumlah pajak reklame tersebut sebelum sewa billboard Jakarta. 

4. Konstruksi Reklame

Sebelum sewa billboard, Anda harus memperhatikan konstruksi dari reklame tersebut. 

Konstruksi kadang bisa menghambat proses perizinan dan kelayakan dari konstruksi berpengaruh juga terhadap pemasangan atau penampilan iklan. 

Perhatikan kondisi seputar lokasi billboard, kalau ada pohon besar bisa pengajuan perizinan untuk pemangkasan daun atau potong dahan pohon.

Namun, jika izin tidak diperbolehkan, Anda bisa menggeser billboard ke lokasi yang lebih jelas.

5. Biaya Pembuatan

Hal penting ketika sewa billboard Jakarta adalah biaya pembuatan juga pemasangan. Jelas bahwa biaya pemasangan iklan di billboard tidak murah. 

Jadi sebelum menggunakan carilah dan bandingkan biayanya dari satu lokasi ke lokasi lain. Dapatkan harga terbaik dalam pemasangan iklan Anda. 

Memaksimalkan Sewa Billboard Jakarta

Terdapat beberapa hal yang harus Anda maksimal saat menyewa billboard, yakni : 

1. Buatlah pesan yang singkat

Memang billboard ukurannya besar, tetapi tidak perlu dipenuhi dengan banyak kata-kata di tampilannya. 

Anda harus memberikan konten yang jelas, sehingga pembaca bisa fokus di satu titik. Jia terlalu ramai dan penuh tulisan pembaca akan bingung apa yang dimaksud dalam tampilan tersebut. 

2. Pakai kata yang mudah diingat

Penggunaan kata tidak boleh sembarangan, pilihlah kata yang mudah diingat, singkat, tidak bertele-tele. 

Anda bisa membuat slogan khusus dan pembaca akan mengingat produk atau jasa Anda meski hanya mendengar slogan tersebut. 

3. Buatlah porsi gambar lebih banyak

Ketika memasang iklan di billboard, jangan dibayakin kalimatnya, namun banyakin gambarnya. 

Gambar yang jelas dari berbagai sisi bisa menarik calon pembaca dibanding tulisan. Sekarang ini konten iklan banyak yang memperbanyak gambar dengan berbagai angel. 

4. Mencantumkan nomor telepon juga alamat website

Iklan yang Anda pasang harus menyertakan alamat website serta nomor telepon yang akurat. 

Hal ini diperuntukkan bagi mereka yang minat, bisa segera melakukan kontak tanpa harus mencari dulu di internet atau media sosial. 

Semua hal di atas bisa Anda dapatkan di sewa billboard Jakarta terpercaya. Diharapkan dengan adanya iklan tersebut, dapat menarik calon konsumen untuk membeli. semoga bermanfaat. 

loading...

Post a Comment

0 Comments